Wednesday Oct 27, 2021 13:21

Ini Obat Rumahan untuk Redakan Penyakit Wasir

Ini Obat Rumahan untuk Redakan Penyakit Wasir

MATA LELAKI - Tentu tidak ada enaknya jika sampai terkena ambeien. Wasir atau ambeien sendiri, adalah sebuah kondisi meradang atau terjadinya pembengkakkan pembuluh darah vena di ujung pelepasan. Biasanya, dalam kehidupan kesehatan, penyakit ini disebut hemoroid.

Ambeien dapat muncul di dalam yang namanya rektum dan juga tidak terlihat atau biasa disebut dengan hemoroid internal. Sementara itu, yang namanya hemoroid eksternal adalah kondisi jika pembengkakkan terjadi di luar anus atau di sekitar lubang anus sendiri menjadi terasa nyeri.

Ini Obat Rumahan untuk Redakan Penyakit Wasir
Sumber: Male Indonesia

 

Untuk hemoroid sendiri, bisa terjadi di segala usia. Ada usia remaja, anak muda, dewasa dan juga orang tua, atau dengan kata lain dari rentang usia 14 tahun sampai usia 60 tahun ke atas. Biasanya, gejala ini sering muncul rasa gatal, atau juga iritasi di sekitar area anus. Ada juga rasa tidak nyaman, nyeri, kebas dan juga terjadi pembengkakan dan juga kemerahan di area anus. Muncul juga bercak darah, meskipun tidak terasa sakit. Muncul juga, pembengkakan atau juga muncul daging di anus.

Kalau wasir anda memang belum bergejala, wasir sendiri bisa anda atasi dengan pengobatan ala rumahan. Anda harus teratur, mengkonsumsi makanan yang benar-benar kaya akan serat. Dari buah-buahan, sayuran, beras merah, biji-bijian dan kacang-kacangan. Selain itu, anda juga harus rajin minum air putih hangat, dimana anda bisa mencegah sembelit yang sedang anda rasakan.

Selain itu, ada juga teh celup yang begitu baik dan bisa menjadi obat ambeien. Caranya juga cukup simpel sekali, dimana anda cukup basahkan teh celup dengan air hangat. Lalu anda tempel di area anus kira-kira sekitar 10 menit. Lalu ada juga Asam tannic, yang akan membantu mengurangi pembengkakan, meringankan rasa sakit, dan juga mampu untuk membekukan darah  untuk mengehentikan pendarahan. 

Jadi buat anda yang sedang mengalami sakit ambeien, anda bisa lakukan cara-cara di atas, karena cukup mudah dan simpel. Kalau sakit anda menjadi berkelanjutan, anda bisa konsultasikan sakit ambeien anda ke dokter yang ada. 

You may also like

Leave a comment