Ini Momen Penting Pasangan untuk Segera Berkomunikasi

Ini Momen Penting Pasangan untuk Segera Berkomunikasi Sumber: canva.com

MATA LELAKI - Banyak cara agar anda bisa tetap mesra dengan pasangan anda. Tapi dengan kesibukan masing-masing, banyak hal kini terlewatkan dan menyulitkan anda dan pasangan untuk menjadikan hubungan yang dekat. Salah satu momen, yang justru terlewatkan adalah sebelum anda tidur. Padahal inti dari hubungan awet, adalah komunikasi dan terbuka kedua belah pihak. Masing-masing pasangan, harus bisa menjadi teman curhat dan juga teman memberikan masukan serta dukungan. Jangan jadi orang yang pasif dan jangan jadi orang yang dingin.

Komunikasi anda dengan pasangan, merupakan hal penting yang harus anda lakukan. Tapi memang masalahnya adalah waktu, sehingga komunikasi anda menjadi tidak intensif antara anda dengan pasangan. Secara kualitas juga menjadi kurang baik, tentu karena aktivitas kantor yang membuat pikiran dan tubuh anda berdua menjadi lelah. Anda harus mengusahakan berkomunikasi dengan pasangan anda, meski itu hanya 30 menit saja. 

#
Sumber: Male Indonesia

 

Jauhkan atau matikan Smartphone

Smartphone kini memang menjadi perangkat primer, tapi saat sebelum tidur jauhkan smartphone anda atau gunakan mode pesawat. Jangan sampai komunikasi penting anda bersama pasangan, jadi terganggu karena smartphone. Apalagi juga secara kesehatan, radiasi dari smartphone tidaklah baik terhadap kesehatan tidur anda, serta kualitas tidur anda akan buruk. Selain itu, tentu anda tidak fokus karena chat yang masuk ke smartphone anda.

Kontak Fisik

Kontak fisik di sini, bukan hanya soal seks semata. Pada saat anda berkomunikasi dengan pasangan anda, gunakan kontak fisik seperti menyentuh tangan, membelai rambut atau mencium bibir sesekali. Anda juga bisa memeluk, menyandarkan kepalanya di bahu anda. Hal ini merupakan cara efektif dan mendalam dari komunikasi yang terjalin. Apalagi kalau topik yang dibahas, merupakan topik sensitif seperti urusan karier, pertemanan, keuangan sampai hubungan anda dengannya. Sentuhan fisik, bisa membuat pasangan anda merasakan ketenangan dan kebersamaan sebagai pasangan yang selalu memberikan dukungan.

Semoga anda bisa selalu berkomunikasi baik dengan pasangan anda.

Leave a Comment