Wednesday Oct 27, 2021 13:59

Ini Manfaat Penting Berjalan Kaki Setiap Hari Saat New Normal

Ini Manfaat Penting Berjalan Kaki Setiap Hari Saat New Normal

MATA LELAKI - Di era new normal ini, menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh sangatlah penting. Karena virus ini masih ada dan vaksinnya juga belum ditemukan, jadi kemungkinan tertular juga sangat rentan sekali bagi anda. Ada cara lain yang simpel, dimana anda bisa terhindari dari penyakit. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki, dimana menurut sebuah laporan dari akademi olahraga dan kedokteran di Kanada, ketika berjalan kaki selama 150 menit, bisa mengurangi penyakit kronis sampai 25 bahkan 50 persen.

Bahkan aktivitas kecil dan terlihat simpel ini, juga bisa mencegah anda terkena 7 penyakit kanker yang berbahaya. Aktivitas berjalan kaki juga, sangat baik untuk membantu kualitas tidur malam anda. Jadi bagi anda yang insomnia, anda disarankan untuk berjalan kaki setiap hari minimal 20 menit. Ini sendiri sudah diteliti oleh Journal of Clinical Oncology yang mengatakan kalau sejumlah aktivitas fiisk kecil, dan termasuk berjalan kaki punya manfaat yang baik.

Ini Manfaat Penting Berjalan Kaki Setiap Hari Saat New Normal
Sumber: Male Indonesia

 

Buat para penderita stroke, olahraga ringan sampai sedang, ternyata jauh lebih baik dan efektif dibandingkan dengan pengobatan rehabilitasi. Demikian juga untuk penderita diabetes dan juga penyakit jantung, ternyata berjalan kaki sama efektifnya dengan minum obat.

Jadi mulai sekarang, buatlah aktivitas fisik sebagai obat alami untuk mempertahankan kesehatan tubuh anda. Salah satu yang mudah dan juga "murah", adalah berjalan kaki setiap hari. Anda bisa mulai jalan kaki memutari kompleks rumah atau apartemen anda, sambil menyerap sinar matahari pagi. Manfaat berjalan kaki, memang akan mempermudah aliran darah ke otot serta organ tubuh lainnya.

Otot jantung anda juga akan menjadi kuat, dimana ketika otot jantung anda kuat maka bisa mengirim darah ke seluruh tubuh dengan detak yang teratur. Selain otot jantung dan otot tubuh lain yang menjadi baik dan kuat, keseimbangan dan kekuatan tubuh anda juga akan naik. 

Maka dari itu, mulai sekarang jangan malas untuk jalan kaki. Bahkan jalan kaki jauh lebih mudah dibanding, misalnya ada lari pagi yang tentunya lebih menguras energi dan fisik anda. Jalan kaki itu mudah, gampang dan sederhana untuk dilakukan.

You may also like

Leave a comment