Ini Kudapan Gurih yang Punya Isian Lezat

Ini Kudapan Gurih yang Punya Isian Lezat Sumbr: IDN Times

MATA LELAKI - Salah satu dari kudapan khas Indonesia, adalah pastel yang banyak digemari segala kalangan, baik itu muda maupun tua. Dengan isian telur, bihun, sayuran sampai daging, pastel sangat enak sekali dimakan hangat-hangat, ditambah lagi dengan hadirnya inovasi isian dari pastel, dari mulai isi keju daging, daging BBQ, sosis, sampai isi ayam geprek. Selain pastel, ada juga beberapa kudapan lezat di bawah ini, yang isiannya seperti menemukan harta karun.

Panada

#
Sumber: IDN Times

 

Kalau dilihat sekilas, panada ini hampir mirip dengan pastel secara bentuknya. Ternyata memang benar, panada itu masih satu 'saudara' dengan pastel. Panada sendiri berasal dari Manado. yang mempunyai isian berupa suwiran daging ikan berbumbu. Untuk pilihan ikannya, biasanya adalah ikan cakalang, tongkol atau juga ikan tenggiri. Selain itu, juga ada tambahan cabai, sehingga rasa dari panada memang pedas. Bagi anda pecinta pedas, wajib menikmati panada dengan cabe rawit.

Lumpia

#
Sumber: IDN Times


Berasal dari Semarang, tampaknya semua kalangan juga menyukai lumpia. Lumpia sendiri, sangat nikmat bila anda nikmati dengan cabe rawit, mentimun dan saus khas lumpia. Untuk isian lumpia sendiri, ada berupa daging ayam, rebung dan sayuran lain. Lumpia sendiri, bisa anda nikmati untuk digoreng atau juga dikukus. SIlahkan pilih sendiri lumpia kesukaan anda.

Choi Pan

#
Sumber: IDN Times

 

Kalau makanan satu ini, sudah terkenal sekali bagi para pecinta chicong fan. Choi pan sendiri, berasal dari kota Pontianak dan dipengaruhi dari budaya Tiongkok, seperti terlihat dari namanya. Choi pan sendiri, terbuat dari tepung beras serta sagu yang nantinya dibentuk seperti membuat panada atau juga pastel. Isiannya juga bisa bermacam-macam, bahkan ada juga yang isiannya lobak sampai berawarna hijau. Choipan sendiri, akan terasa gurih dan nikmat, karena mempunyai taburan bawang putih di atasnya dan sambal.

Leave a Comment