Wednesday Aug 10, 2022 09:57

Ini Kebaikan Bir yang Wajib Anda Ketahui

Ini Kebaikan Bir yang Wajib Anda Ketahui

MATA LELAKI - Mungkin bagi sebagian orang, bir lebih otentik tentang hal negatif, baik untuk tubuh maupun untuk pikiran yang tidak sadar. Padahal bir sendiri kalau kita tahu batas dan tidak berlebihan, ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh.

Ini Kebaikan Bir yang Wajib Anda Ketahui
Sumber: Beergembira
 
 
 
Anda harus tahu, bir itu sudah ada ribuan tahun dari zaman Mesir kuno sampai Romawi. Bir sendiri juga terkenal di seluruh dunia. Di setiap bar dan restoran di Eropa atau Amerika, pasti selalu ada bir yang tersedia. Bir sendiri dipercaya bisa menyembuhkan sakit kepala, menghilangkan stres dan manfaat lainnya. Pada umumnya bir yang beredar di pasaran, mengandung 4,5 persen alkohol, dimana masih dalam batas kewajaran. Bahan baku untuk membuat bir sendiri juga bisa dikatakan sehat, mulai dari gandum, jagung, sampai beras juga. Hops yang menjadi bahan utama merupakan sejenis bunga yang digunakan untuk bisa memberikan rasa pahit, penikmat rasa dan juga menambahkan aroma.

Fungsi Bir untuk Kesehatan

Ini Kebaikan Bir yang Wajib Anda Ketahui
Sumber: beergembira

 

Di Tiongkok sendiri, tradisi pengobatan turun-temurun secara tradisional menggunakan ramuan obat-obatan dari bahan organik dan juga dicampurkan dalam olahan beras. Ramuan rempah-rempah inilah, yang ternyata mampu untuk digunakan sebagai obat demam dan juga untuk bisa melawan kanker. Rempah di sini adalah rempah mugwort dan juga wormwood yang merupakan tanaman baru Tiongkok. Uniknya, hops juga merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat ramuan obat ini. Bahkan penelitian juga mengatakan, kalau hops bisa membantu untuk mengurangi insomnia, urat saraf yang tegang sampai kecemasan.

Bir & Nutrisi

Ini Kebaikan Bir yang Wajib Anda Ketahui
Sumber: beergembira

 

Dibandingkan dengan minuman beralkohol yang lain, bir ternyata mempunyai lebih banyak nutrisi. Hal ini terjadi karena bir mempunyai kandungan yang banyak mengandung antioksidan. Terlebih lagi, bir juga penuh dengan manfaat, karena mengandung kalsium, zat besi dan vitamin B. Anda bisa mengkonsumsi bir secara rutin dan konsumsi dengan bijak dapat membuat anda bisa mengurangi resiko sakit jantung bahkan sampai stroke

Bir Bisa Mengobati Patah Tulang

Bir bisa memperkuat tulang? Ya, benar dan anda tidak salah baca, karena bir ternyata mengandung silikon diet. Karena tulang-tulang anda sudah diperkuat oleh bir, maka kemungkinan besar anda mengalami patah tulang akan jadi berkurang. Para peneliti telah menemukan fakta bahwa adanya kandungan antibiotik di bir yang diketahui bisa mampu mengikat kalsium sebelum nanti masuk ke dalam tulang. Antibiotik itu sendiri bernama Tetracycline itu pun juga sering digunakan untuk penanganan orang yang terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang. 

You may also like

Leave a comment