Ini Jumlah Masturbasi yang Aman Dalam Sehari

Ini Jumlah Masturbasi yang Aman Dalam Sehari Sumber: orami.co.id

MATA LELAKI - Masturbasi sebenarnya adalah hal yang sangat umum dilakukan. Baik pria atau wanita pasti pernah melakukan masturbasi demi memuaskan hasrat seksualnya. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti menonton video porno, dengan bantuan alat atau yang lainnya. Namun tahukah anda masturbasi juga memiliki efek samping jika terlalu sering dilakukan? Nah untuk itu anda harus mengetahui berapa kali batas aman untuk melakukan masturbasi dalam sehari. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Saat melakukan masturbasi, tubuh memberikan reflek, beberapa di antaranya bisa mengurangi stres yang dirasakan, karena ketika masturbasi mengeluarkan hormon stres dalam jumlah kecil. Kualitas tidur juga menjadi lebih nyenyak dan teratur, serta dapat juga memperkuat otot pelvis. Namun jika anda melakukannya terlalu sering, justru dapat memberikan efek samping. Efeknya antara lain anda akan kecanduan, sehingga jika tidak melakukan masturbasi badan akan merasa ada yang kurang.

#

 

Untuk mengurangi hal ini, anda bisa membatasinya dengan tidak terlalu sering melakukan masturbasi atau hanya melakukannya beberapa kali saja, yang penting masih di bawah batas aman. Jika terlalu sering juga kualitas seks anda akan menurun karena ketika akan ereksi harus dibantu dengan masturbasi terlebih dahulu.

Setiap orang biasanya memiliki batasan masturbasi yang berbeda-beda. Ada yang hanya sekali melakukan masturbasi langsung sudah puas dan tidak ingin melakukannya lagi hingga esok hari. Namun ada juga yang harus berkali-kali hingga merasa puas. Sebenarnya tidak ada batasan jumlah, karena setiap orang berbeda-beda. Anda harus berhenti untuk melakukan masturbasi ketika anda sudah terlalu lelah atau penismu sudah tidak menikmatinya lagi, dimana tidak ada hal yang menarik lagi bagi anda walaupun melihat wanita seksi. Ini berarti anda harus menyudahi kegiatan masturbasi anda.

Jika diakumulasikan dengan berbagai orang, masturbasi yang aman rata-rata adalah 2-3 kali saja dalam sehari. Namun jika memang kondisimu masih memungkinkan dan kondisi penismu masih baik-baik saja, batasan ini bisa dilewati, namun tetap ingat kondisi kesehatan anda. Masturbasi dianggap tidak sehat jika membuat anda merasa lelah berlebihan daripada berhubungan intim dan bahkan membuat anda susah untuk memiliki anak atau tidak produktif lagi. Jika sudah begini sangat dianjurkan hanya melakukan masturbasi sekali saja dalam sehari.

Leave a Comment