Ini Jenis Liburan yang Dicari Saat New Normal

Ini Jenis Liburan yang Dicari Saat New Normal Sumber: Twitter

MATA LELAKI - Masyarakat Indonesia, kini sudah memasuki era new normal. Setelah hampir 3 bulan lebih menjalani kehidupan di rumah masing-masing, kini mall, perkantoran, serta transportasi umum sudah dibuka kembali, dan menandakan ekonomi siap untuk menggeliat lagi. Masyarakat bisa beraktivitas kembali di luar, asal sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Masyarakat pastinya sudah tidak sabar lagi, untuk melakukan kegiatan yang salah satunya tidak bisa dilakukan ketika WFH selama 3 bulan ini. Dari mulai menonton bioskop, pergi ke mall sampai mulai berlibur. Kita tentu tahu, salah satu industri yang paling terpukul karena Covid-19 ini, adalah industri pariwisata. Pasalnya banyak sekali hotel dan perusahaan travel yang merumahkan karyawannya, sampai yang paling parah tutup operasional atau bangkrut. Maka dari itu, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana jenis liburan yang dicari ketika dimulainya era new normal? 

#
Sumber: Bali Travel

 

Ketika memulai new normal, jenis liburan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat adalah liburan ke alam. Hal ini sudah diriset oleh HIS Travel Indonesia. Memilih liburan ke alam, memang menjadi pilihan orang-orang yang sudah jenuh berbulan-bulan ada di rumah. Di era new normal sekarang, masyarakat akan memilih tempat wisata alam yang tidak jauh dari rumahnya, dari mulai pantai atau pegunungan.

Jadi bisa disimpulkan, orang-orang dari kota Jakarta akan lebih banyak berlibur ke daerah Puncak untuk pegunungan, dan ke Ancol untuk liburan ke pantai. Model liburan ala staycation tampaknya akan menjadi booming di era new normal ini. Selain itu, transportasi yang digunakan juga adalah kendaraan pribadi. Hal itu dilakukan mengingat transportasi umum seperti kereta, bus atau pesawat masih terlalu rentan dan berisiko tersebarnya virus Covid-19 ini. 

Untuk ke depannya, ketika wabah dan pandemi ini berakhir, liburan panjang dengan ala road trip, menggunakan transportasi umum juga akan semakin naik dan menggeliat naik. Ini bisa menjadi awal cerah bagi industri pariwisata di tengah wabah ini. 

Leave a Comment