Ini Daftar Musisi EDM Barat yang Sempat Hits Tahun 2000-an

Ini Daftar Musisi EDM Barat yang Sempat Hits Tahun 2000-an Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Tidak bisa kita pungkiri, musisi EDM tahun 2000-an memang mempunyai gaya dan ciri khas tersendiri. Jauh sebelum nama-nama seperti Alan Walker sampai Martin Garrix sekarang, ada beberapa musisi EDM yang sudah berkarier dari tahun 2000-an dan bahkan masih eksis sampai sekarang. Bahkan lagu-lagunya seperti tidak kekang oleh waktu. Siapa saja mereka?

Bob Sinclar

#
Sumber: IDN Times

 

Kalau David Guetta terkenal sebagai DJ dari Prancis pada tahun 2010-an awal, maka pada tahun 2000-an awal, ada nama Bon Sinclar yang menjadi DJ ternama dari Prancis. Bagi anda anak zaman old, pasti tidak asing lagi dengan lagu seperti "World Hold On" sampai "Love Generation" yang menjadi hits pada tahun 2000-an. Karena lagunya menjadi hits, Bob Sinclar sendiri berhasil memenangkan penghargaan TMF Award 2006 untuk kategori Best Dance International.

Modjo

#
Sumber: IDN Times

 

Sebelum ada duo DJ terkenal The Chainsmoker, maka sudah ada Modjo terlebih dulu. Modjo merupakan duo grup EDM yang menjadi favorit anak gaul masa tahun 2000-an. Lagunya saja yang berjudul "Lady" masih terngiang-ngiang sampai sekarang. Modjo sendiri beranggotakan Romain Tranchart dan Yann Destagnol. Keduanya berasal dari Prancis dan berhasil memenangkan penghargaan Best French Act diajang MTV Europe Music Award 2001. 

Daft Punk

#
Sumber: IDN Times

 

Grup satu ini sempat membuat heboh media dan para penggemar, karena memutuskan untuk bubar di akhir Februari 2021 lalu. Sayang memang, karena lagunya sudah menjadi legenda yang masih tidak tergantikan sampai sekarang. Duo grup EDM dari Prancis ini beranggotakan Thomas Bangalter dan Guy Manuel. Sudah eksis dari tahun 2000-an, anda tentu tidak asing dengan lagu-lagu berjudul "Harder, Better, Faster", "One More Time" sampai "Something About Us" yang semuanya begitu laku keras. Ada juga album Discovery yang diliris tahun 2001 dan menjadi salah satu album tersukses karena berhasil menjual 2 juta keping hanya di Amerika saja. Belum lagi penghargaan 6 Grammy Award yang berhasil mereka raih.

Leave a Comment