Thursday May 26, 2022 00:14

Ini Cedera yang Terjadi Pada Tubuh Anda Setelah Fitness

Ini Cedera yang Terjadi Pada Tubuh Anda Setelah Fitness

MATA LELAKI - Bagi anda yang menyukai kegiatan fitness, tentu anda setuju satu hari tanpa fitness pasti ada yang aneh di tubuh anda. Tapi masalahnya, seringkali fitness juga mempunyai resikonya tersendiri. Bahkan, seseorang bisa terkena cedera setelah dirinya melakukan fitness. 

Ternyata memang fakta, sehabis fitness bisa membuat resiko tubuh anda cedera. Anda sebagai kaum pria harus hati-hati, karena jangan sampai kegiatan sehat anda malah membuat bagian tubuh anda yang lain menjadi sakit dan cedera. Berikut ini adalah beberapa contoh cedera yang bsia terjadi setelah fitness.

Ini Cedera yang Terjadi Pada Tubuh Anda Setelah Fitness
Sumber: Male Indonesia

 

Leher

Ketika posisi leher anda tegang dan juga tidak luwes, maka bisa menyebabkan nyeri otot, karena anda mengalami cedera di leher anda. Misalnya saja seperti ini, anda sudah duduk lama bekerja di depan komputer, dan anda langsung melakukan fitness tanpa anda melakukan pemanasan otot leher anda dahulu. Maka hal itu akan menyebabkan nyeri pada leher.

Bahu

Bagian tubuh ini, sering sekali mengalami cedera ketika melakukan fitness. Dari mulai salah urat, salah posisi sampai menegangnya otot. Olahraga seperti renang, volley ball, tenis dan angkat beban sangat rentan terkena cedera satu ini. Gejala awal yang dirasakan mulai dari kaku, nyeri dan otot terkilir. 

Bagian Bawah Pinggang

Ketika anda menggerakkan pinggang secara tiba-tiba dan berlebihan, dimana sudah melampaui kekuatan otot. Akan menyebabkan otot anda menjadi tegang. Lain halnya juga, ketika anda membawa atau mengangkat beban dengan posisi yang tidak ideal. Hal ini akan menyebabkan, resiko mengalami cedera pada punggung bawah menjadi jauh lebih tinggi.

Lutut

Lutut sendiri bisa mengalami cedera, misalnya saat anda melakukan skipping atau berlari. Hal ini, karena otot pinggang anda, belum cukup kuat sehingga akan menyebabkan kaki ataupun lutut anda tidak stabil. Maka dari itu, untuk menghindari hal ini. anda jangan melakukan olahraga atau latihan fitness secara mendadak, dimana setelah anda bertahan dalam satu posisi yang cukup lama. 

You may also like

Leave a comment