Ini Cara Selebgram Indonesia Menghasilkan Banyak Uang

Ini Cara Selebgram Indonesia Menghasilkan Banyak Uang Sumber: Dewa Web

MATA LELAKI - Teknologi dan internet banyak menghasilkan profesi dan pekerjaan baru. Dari mulai UX Designer, Data Scientist, AI Engineer, Social media expert, Digital Marketer sampai profesi selebgram. Profesi selebgram ini, bisa dibilang sedang naik daun akhir-akhir ini. Seiring dengan naiknya pamor instagram, banyak milenial yang memilih berprofesi sebagai selebgram. Memang profesi ini terlihat menjanjinkan, banyak pundi-pundi uang sampai ratusan juta yang didapatkan oleh para selebgram. 

Menurut CEO dari Socialbuzz, seseorang bisa dianggap selebgram kalau ia mempunyai lebih dari 20.000 followers. Hebatnya lagi, penghasilan selebgram bisa melebihi pekerja kantoran, dari IDR 20.000 sampai IDR 70.000.000. Bahkan selebgram yang sudah terkenal dan ada nama seperti Arief Muhammad, Jessica Jane, dan lain-lain bisa mendapatkan endorse sampai mencapai ratusan juta rupiah. 

Lantas darimana saja, para selebgram ini mendapatkan uang?

#
Sumber: Liputan 6


Endorse 

Kata endorse berasal dari kata endorsement, dimana banyak sekali dilakukan oleh selebgram untuk menghasilkan uang. Misalnya perusahaan A ingin mempromosikan produk lewat selebgram B. Setelah berdiskusi tentang harga dan syarat, barulah perusahaan A mengirimkan produknya kepada selebgram B. Lalu selebgram B, hanyalah perlu mengupload foto produk dari perusahaan A dengan foto terbaik dan tentunya caption yang mendukung. Dari situlah, selebgram mendapatkan uang.

Paid Promote

Berbeda dengan endorse yang bersifat mendukung, paid promote justru lebih bersifat mempromosikan. Misalnya ada selebgram yang membantu mempromosikan perusahaan tertentu, untuk mengajak follow dan berpartisipasi pada event atau program di perusahaan ini. Biasanya bisa lewat post instagram atau story instagram.

Meet n Greet

Kalau ini, memang hanya berlaku untuk para selebgram yang followernya sudah mencapai 1 juta saja dan terkenal. Sesi meet and greet ini, dilakukan oleh para selebgram kepada followernya dengan sesi foto, tanda tangan dan lain hal sebagainya. Hasil dari penjualan tiket inilah, yang menjadi uang untuk para selebgram,

Model

Hampir sebagian selebgram, berprofesi sebagai model atau brand ambassador brand atau perusahaan tertentu. Ada juga yang tim e-sport, tim sepakbola, lembaga sampai organisasi. Biasanya semakin banyak jumlah follower, maka akan semakin banyak pula fee yang akan dipasang dan didapatkan oleh para selebgram. 

Leave a Comment