Ini Cara Merawat Pakaian Agar Awet

Ini Cara Merawat Pakaian Agar Awet Sumber: amazon.com

MATA LELAKI - Pakaian bisa dibilang merupakan sebuah investasi terbaik untuk diri anda. Dengan pakaian, diri anda bisa terupgrade naik ke level lebih tinggi. Setiap orang tentu saja ingin pakaian yang ia kenakan awet dan tahan lama. Terutama pria yang kalau sudah nyaman dengan pakaiannya, maka akan sulit mengganti pakaian lain. Jadi tidak aneh, pria seringkali menggunakan pakaian sampai terlihat sudah kusam pakaian tersebut.

Merawat pakaian bukan hanya soal menjaga jahitan atau bahan pakaian anda tetap aman. Tapi ini juga soal warna tidak pudar, sehingga pakaian anda akan awet walaupun lama di lemari. Pakaian anda akan tetap keren, seperti awal saat anda membelinya. Rasanya memang malas merawat pakaian, terutama untuk pria, padahal ini hal penting apalagi untuk merawat pakaian kesayangan anda. Daripada anda harus berulang kali membeli, karena susah sekali mendapatkan pakaian yang nyaman dan cocok.

Merawat pakaian juga bisa datang dari tempat laundry tapi hal itu juga belum tentu maksimal seperti perawatan yang anda lakukan sendiri. Karena kelalaian manusia sudah pasti ada, oleh sebab itu anda harus senantiasa merawat pakaian anda sendiri dengan hati-hati. Karena merawat pakaian, sebenarnya tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Ini tips yang bisa anda ikuti dan lakukan.

#
Sumber: Male Indonesia

 

 

Membaca Label Pakaian Lebih Dahulu

Setiap pakaian pastinya memilki label, langkah yang paling sering dilakukan adalah tidak membaca label dalam pakaian tersebut. Padahal sejatinya, label ini sangatlah penting karena berisi soal instruksi pencucian dan juga pengeringan yang tertera pada label. 

Memisahkan Pakaian Berwarna

Sebelum anda mencuci pakaian yang berwarna dengan bersamaan, pastikan anda memeriksa dulu apakah pakaian anda bisa luntur, dengan cara anda merendam sebagian saja lalu anda peras airnya.

Lipat Bagian Luar Ke dalam

Dengan cara melipat ini, anda bisa menghindari pakaian rusak lebih cepat sebelum anda memulai proses pencucian dan juga pengeringan. Cara ini juga akan membantu warna pakaian anda menjadi tidak cepat pudar.

Hindari Terik Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari yang terik akan sangat mudah untuk membuat warna pakaian anda menjadi pudar, karena itulah lebih baik anda jemur di tempat yang beratap dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Leave a Comment