Ini 6 Hobi Mahal Pria yang Menghabiskan Uang Jutaan Rupiah

Ini 6 Hobi Mahal Pria yang Menghabiskan Uang Jutaan Rupiah Sumber: Toys Kit

MATA LELAKI - Ada pepatah yang mengatakan boy still boy, artinya mau berapapun umur lelaki tapi tetap ada sifat kekanakan di dalam dirinya. Sebenarnya, untuk hobi sendiri tidak hanya anak kecil yang hobi mengkoleksi, tapi para pria dewasa bisa dibilang lebih "gila" untuk mengkoleksi benda favoritnya karena sudah mempunyai resource berupa uang. Nah, berikut 6 hobi mahal pria yang bisa menghabiskan yang sampai jutaan rupiah.

1. Model kit Gundam

#
Sumber: Toys Kit

 

Mengikuti dari populernya anime Gundam sejak tahun 1979, model kit Gundam atau Gunpla (Gundam plastic model) sangat banyak sekali dikoleksi oleh para penggemar sampai sekarang. Koleksi Gunpla ini ternyata memiliki beberapa tingkatan, mulai dari Super Deformed Grade atau yang versi mini yang paling mudah sekali untuk dirakit hingga Perfect Grade yang mempunyai dan memiliki detail luar biasa dan ukuran besar, serta lumayan sulit untuk dirakit. Tidak heran banyak pria dewasa, yang bahkan sudah berkepala 3 atau 4, masih menekuni hobi ini, karena merakitnya sangat menantang dan tidak mudah. Harganya pun bisa mencapai jutaan rupiah untuk grade yang tinggi ini, bahkan ada yang mencapat ratusan juta.

2. Hot Toys

#
Sumber: Toy Kit

 

Kalau anda mencari action figure yang desainnya sangat detail sekali, maka Hot Toys adalah jawabannya. Hot Toys sendiri memproduksi banyak sekali action figure dari franchise ternama seperti mulai Marvel, DC, Star Wars, dan banyak lagi. Action figure mereka memang nampak realistis sekali, sampai-sampai desain wajahnya juga akan mengikuti wajah aktor yang memerankan karakter dari tersebut di film. Selain itu, artikulasi pergerakannya juga jauh lebih banyak dibandingkan dengan action figure pada umumnya. Dengan kualitas yang tinggi, maka tidak heran kalau mainan ini mematok harga hingga jutaan rupiah.

3. S.H. Figuarts

#
Sumber: Toy Kit

 

Sama dengan Hot Toys, S.H. Figuarts juga memproduksi action figure dengan beragam tokoh franchise ternama yang mempunyai detail tinggi untuk kalangan dewasa. Bedanya, S.H. Figuarts dibuat oleh perusahaan BANDAI Jepang, sehingga akan lebih banyak memproduksi karakter-karakter anime asli Jepang seperti mulai Kamen Rider dan juga dari berbagai tokoh manga populer. Harga S.H. Figuarts sedikit di bawah Hot Toys walaupun anda sendiri tetap harus mengeluarkan jutaan rupiah untuk edisi khususnya.

4. Diecast

#
Sumber: Toy Kit

 

Pria pecinta mobil pasti tahu, diecast adalah sebuah miniatur mobil yang seperti yang diproduksi oleh Matchbox dan juga Hot Wheels. Meskipun sekilas nampak seperti mobil-mobilan biasa, diecast sendiri menjadi hobi yang banyak ditekuni para kolektor, terutama yang menyukai otomotif.. Bahkan sampai-sampai kalau ada edisi khusus atau model yang langka, harganya bahkan bisa melonjak mencapai puluhan sampai mencapai ratusan juta rupiah. Para kolektor pun juga banyak yang menjadikan hobi satu ini sekaligus walaupun hanya sebagai investasi. Cuma, memang kadang-kadang pemiliknya sendiri sampai-sampai tidak rela melepas model diecast kesayangannya untuk harga setinggi dan sebesar apapun.

5. Funko POP!

#
Sumbe: Steemitmgaes

 

Kalau Hot Toys dan S.H. Figuarts terkenal dengan action figure yang detail dan nampak realistis dan punya target pria dewasa, Funko sendiri dikenal dengan figurine-nya yang biasa disebut dengan Funko Pop. Desain untuk Funko Pop mempunyai ciri khas dengan ukuran kecil yang begitu lucu, tapi tetap sangat menarik perhatian untuk berbagai kalangan usia. Keunikan desain dan seri dari karakternya yang sangat lengkap dan justru akan membuat para kolektor menjadi tertarik untuk segera mengoleksinya. Rata-rata harga Funko Pop memang tidak mencapai jutaan rupiah, tapi untuk seri yang produksinya terbatas bisa-bisa menjadi investasi juga untuk para kolektor ini.

6. Diorama

#
Sumber: Diorama Kit
 

Mainan dekorasi yang satu ini akan tersedia dalam berbagai bentuk dan juga tema, jadi ini memang bisa sangat menyesuaikan hobi para lelaki. Misalnya, mulai dari diorama jalan perkotaan dan model parking bisa anda padukan dengan koleksi diecast mobil koleksi anda juga.

Leave a Comment