Ini 5 Hambatan yang Membuat Anda Tetap Single

Ini 5 Hambatan yang Membuat Anda Tetap Single Sumber: unsplash.com

MATA LELAKI - Bagi sebagian orang, single adalah pilihan hidup. Karena itu, anda jangan heran melihat orang yang sudah berusia 40 tahun ke atas, namun tidak pernah menikah sekalipun. Banyak sekali hal yang membuat seseorang enggan menikah, mulai dari keputusan hidup sampai trauma yang pernah dialaminya. Baginya, single lebih baik dibanding harus berpasangan dan menikah. 

Kalau bukan karena pilihan, berarti ini 5 hambatan yang membuat anda tetap masih single sampai sekarang. Perhatikan 5 hal di bawah ini, dan ubah sifat buruk yang membuat anda tetap single. Dengan begitu, kemungkinan anda mendapatkan pasangan bisa menjadi lebih besar.

#
Sumber: datting apps

 

Putus Asa

Ketika anda putus asa, hal itu akan membutakan semuanya. Misalnya, jika anda sudah putus asa pada pasangan dan hubungan, maka anda akan lebih baik sendiri. Anda harus termotivasi, untuk tetap mencari yang terbaik dan yang baru. 

Enggan Mengambil Risiko

Kencan dan pengambilan risiko berjalan dengan seiring. Itu artinya, bukan berarti anda harus menempatkan diri pada posisi yang tidak aman, anda harus berani keluar dari zona aman dan rutinitas yang bisa diprediksi. Pacaran ini, bicara soal bersosialisasi dan juga berbicara. Kalau anda tidak berani mengambil resiko, berarti anda menutup pintu seseorang yang kemungkinan akan menjadi pasangan hidup terbaik anda. 

Trauma

Trauma memang masih bisa dimengerti, tapi mau sampai kapan anda trauma terus? Jangan biarkan rasa sakit dan takut mengendalikan hidup anda. Biarkan saja, rasa sakit itu menjadi pemanis untuk anda di hubungan kedepannya. 

Merasa Tidak Punya Waktu

Bagi anda yang super sibuk, mungkin anda tidak punya cukup waktu untuk berkencan. Hal ini, memang menjadi alasan orang tetap single. Padahal, berpikiran seperti ini, akan membuat anda tetap single. 

Terlalu Cepat Menyerah

Jangan pernah menyerah dalam hubungan romansa, karena anda tidak tahu kapan yang terbaik akan datang. 

Leave a Comment