Ini 4 Tips Menikmati Minuman Alkohol dengan Kadar Tinggi Tanpa Mabuk

Ini 4 Tips Menikmati Minuman Alkohol dengan Kadar Tinggi Tanpa Mabuk Sumber: japanican.com
MATA LELAKI - Minuman alkohol dengan kadar tinggi memang membuat tubuh kita mudah sekali untuk mabuk. Apalagi kalau anda yang sukanya bir dengan kadar rendah, tiba-tiba menikmati minuman seperti vodka yang mempunyai kadar alkohol tinggi. Lalu, bagaimana ya caranya menikmati minuman dengan kadar alkohol tinggi tanpa harus mabuk? Rupanya ada caranya. Penasaran? Simak artikel di bawah ini.

Jangan Biarkan Perut Anda Kosong

#
Sumber: BP Guide

 

Pertama, anda jangan minum saat perut anda kosong atau lapar. Karena ketika perut anda kosong, maka organ hati anda akan kesulitan untuk memproses alkohol yang anda konsumsi, sehingga anda akan lebih cepat mabuk. Berbeda bila Anda meminum alkohol ketika anda sudah makan. Makanan yang anda makan, akan membantu memperlambat proses penyerapan alkohol yang masuk ke seluruh tubuh anda.

Minum Minuman yang Asam

#
Sumber: Bp Guide

 

Ketika anda mencampur minuman keras dengan minuman asam, seperti lemonade atau juga jeruk, maka anda akan lebih lama untuk mabuk, dibanding anda mencampur dengan campuran minuman lainnya. Karena, ketika dicampur minuman asam, maka alkohol akan lebih encer dari kadarnya, juga akan membuat anda lebih cepat reda dari mabuk anda.

Banyak Makan Mentega

#
Sumber: BP Guide

 

Ada lagi cara yang bisa anda lakukan, agar lebih banyak minum minuman alkohol tapi juga tidak cepat mabuk. Anda harus makan satu sendok mentega atau minyak goreng Melakukan hal tersebut akan menjadikan anda lebih lambat untuk mabuk.

Bila Rasanya Sudah Tipsy, Berhenti Minum!

#
Sumber: BP Guide

 

Selalu ingat, jadilah peminum yang bijaksana. Minum pelan-pelan, jangan cepat-cepat. Kalau dirasa sudah tidak kuat, berhenti dan jangan memaksa. Anda harus tahu batas sebagai peminum. Minum alkohol cepat-cepat, akan membuat rongga hati anda bekerja lebih keras untuk menyaring racun yang masuk. Akibatnya, anda akan mabuk lebih cepat, dan bisa juga hati anda akan rusak.

Leave a Comment