Saturday Sep 25, 2021 03:39

Ingin Wajah Ganteng? Ini 4 Cara Cuci Muka yang Benar Untuk Pria

Ingin Wajah Ganteng? Ini 4 Cara Cuci Muka yang Benar Untuk Pria

MATA LELAKI - Buat pria tampil dengan wajah tampan dan bersih merupakan suatu keharusan. Salah satu cara membersihkan muka adalah dengan mencuci muka menggunakan man soap pilihan. Apalagi, mencuci muka merupakan salah satu aktivitas penting, untuk pria menjaga kesehatan dan kebersihan kulitnya sendiri. Namun masih banyak pria yang tidak paham mengenai cara mencuci muka dengan baik dan benar. 

Para pria, jika anda mencuci muka setiap hari tentu saja bagus. Tapi anda juga harus melakukannya dengan benar dan tidak asal-asalan. Anda bisa menggunakan scrub sabun wajah, sehingga sel kulit mati di wajah anda bisa terangkat dan anda bisa mendapatkan wajah yang lebih cerah. Berikut 4 tips dan cara mencuci wajah yang benar untuk pria.

Ingin Wajah Ganteng? Ini 4 Cara Cuci Muka yang Benar Untuk Pria
Sumber : Bola.com

 

Cuci Muka dengan Air Hangat

Hindari menggunakan air panas untuk mencuci muka anda. Karena air panas bisa membuat kulit anda kering dan rentan mengalami iritasi. Lebih baik, gunakanlah air hangat yang suam-suam kuku untuk membersihkan wajah anda.

Cuci Muka dengan Sabun Gel atau Krim

Sama dengan tubuh, wajah anda juga butuh sabun khusus. Jika anda menggunakan sabun biasa untuk mencuci wajah anda, maka kulit wajah anda bisa kering dan sabun juga tidak bisa mengangkat seluruh kotoran yang ada di wajah anda. Selain itu, karena bentuk sabun mandi yang keras, maka sabun ini tidak cocok untuk kulit wajah anda.

Sebagai pilihan yang tepat, anda bisa menggunakan pembersih wajah berupa krim atau gel. Pembersih wajah jenis ini, bisa membantu pengelupasan kulit anda dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Memijat Lembut Wajah Anda

Janganlah terburu-buru ketika mencuci wajah anda, karena bisa membuat kotoran di wajah anda tidak hilang sempurna. Lebih baik, pelan - pelan saja sambil memberikan pijatan lembut untuk wajah anda. Untuk area yang anda harus bersihkan, anda bisa memijat di area hidung dan dahi yang memang cenderung berminyak. Pastikan anda pijat kedua area tersebut dengan lembut dan jangan teralu kasar juga.

Jangan Lupa Pakai Toner

Setelah selesai cuci muka, saatnya memakai toner sesuai dengan jenis kulit anda. Fungsi toner adalah untuk membersihkan debu dan minyak yang tidak bisa dibersihkan oleh sabun wajah pembersih anda. Tidak hanya itu saja, toner yang anda gunakan bisa mengangkat sisa sabun, mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak dan menghaluskan kulit wajah anda. Banyak sekali kan manfaatnya?

You may also like

Leave a comment