Ingin Touring Jarak Jauh? Persiapkan Hal Ini

Ingin Touring Jarak Jauh? Persiapkan Hal Ini Sumber: Male Indonesia

MATA LELAKI - Pria pasti suka sekali dengan yang namanya touring, baik menggunakan motor atau mobil. Bagi para pria, menjelajah tempat sejauh mungkin, adalah sebuah tantangan yang seru untuk dilakukan. Menembus batas wilayah, mengunjungi wisata alam dan melewati jalur-jalur berbahaya dan juga angker. 

Butuh persiapan yang matang, sebelum anda melakukan touring. Karena ini soal tubuh anda dan motor yang akan anda pakai. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang perlu anda lakukan sebelum melakukan touring, apalagi touring jarak jauh.

#
Sumber: Male Indonesia

 

Jaket

Penggunaan jaket sangat dibutuhkan saat touring. Tapi tidak semua jaket bisa anda pilih, anda bisa memilih jaket dengan material yang bisa menutup bagian tubuh dan juga leher. Lalu juga yang bisa menutupi pergelangan tangan, pinggul dan mempunyai sistem proteksi yang begitu baik. Karena tujuan dari jaket adalah, menutupi anggota tubuh, aga meminimalisir dari cedera.

Helm

Pastikan helm yang anda pakai adalah SNI, dan sesuaikan dengan ukuran kepala anda. Lalu bagian helm juga tidak kalah penting, pastikan tali pengikat berserta pengancingnya, bisa terkunci sempurna. Pakai helm yang bisa membuat kepala anda menjadi nyaman.

Pakaian Ganti dan Sepatu Proposional

Dua perlengkapan ini bertujuan untuk bisa mengantisipasi kondisi jalan yang tidak menentu, misalnya saja hujan. Maka dari itu anda harus menyiapkan sepatu ganti sampai pakaian ganti. Untuk jenis sepatu yang anda gunakan untuk touring, baiknya adalah mempunyai tiga pelindung. Yaitu pelindung pada bagian mata kaki, tulang kering dan juga jari-jari kaki. Lalu pilih juga sepatu dengan bahan kuat, tahan air dan nyaman ketika anda kenakan. 

Jas Hujan dan Kotak P3K

Ini juga tidak kalah penting, jas hutan untuk berjaga-jaga ketika hujan mulai turun. Menggunakan jas hujan, juga bisa membantu anda aman ketika berkendara. Anda bisa memilih jas hujan, dengan warna yang terang, karena bisa membantu pengendara lain mengetahui keberadaan anda. Selain jas hujan, bawa juga kotak P3K, yang sangat penting sekali anda bawa sewaktu touring. Karena bisa saja anda dihadapkan dari hal yang tidak terduga, dari demam, kepala pusing dan mual. Dengan begitu, anda sudah memiliki obatnya sendiri tanpa perlu repot mencarinya lagi.

Leave a Comment