Tuesday Dec 07, 2021 01:21

Ingin Tampil Lebih Keren? Coba Saja Jam Tangan Roger Dubuis Ini!

Ingin Tampil Lebih Keren? Coba Saja Jam Tangan Roger Dubuis Ini!

MATA LELAKI - Merek jam tangan Swiss Roger Dubuis memiliki kolaborasi yang sangat menarik dengan salah satu produsen ban paling terkenal di dunia, Pirelli. Jam tangan dengan tali yang terbuat dari bahan karet memang bukan sesuatu yang aneh. Tapi bagaimana jika bahan tali tersebut dibuat dari ban Pirelli yang didesain khusus untuk balapan? Anda memang tidak sering melihatnya, tapi itulah yang ditawarkan merek jam tangan Swiss Roger Dubuis dengan Pirelli Selectionnya.

Ingin Tampil Lebih Keren? Coba Saja Jam Tangan Roger Dubuis Ini!
https://www.watchtime.com/wristwatch-industry-news/watches/skeleton-racers-roger-dubuis-excalibur-spider-pirelli-limited-editions/

Produsen jam tangan Roger Dubuis mungkin terkenal dengan kerja samanya bersama salah satu brand mobil terkenal, Lamborghini. Namun ternyata brand jam tangan asal Swiss ini juga telah menjalin kerjasama dengan Pirelli selama bertahun-tahun.

Walau kolaborasi antara kedua brand ini bukanlah sesuatu yang langka, pembuat dan pemasok mobil berpasangan dengan perusahaan jam tangan sepanjang waktu, masing-masing dengan berbagai tingkat integrasi yang berbeda. Tapi kerjasama yang dijalin antara Roger Dubuis dan Pirelly dapat terbilang hal yang cukup menarik. Pirelli memasok karet daur ulang ke Roger Dubuis, yang kemudian digunakan untuk membuat bagian tali dari jam tangan ini.

Jam tangan ini menampilkan skema warna yang terinspirasi oleh pita-pita warna yang digunakan Pirelli pada ban F1-nya untuk menandai perbedaan jenis karet yang digunakannya, sementara di bagian dalam tali jam terdapat kreasi pola Cinturato.

Asal muasal bahan tali jam ini dapat terlihat dengan jelas bagi para penggemar motorsport. Hal ini karena sisa-sisa serpihan batu dan debu yang menempel pada ban balap masih dapat terlihat jelas. Tampilan seperti ini mungkin bukan selera semua orang, tapi hasil karya yang ditampilkan pada jam tangan model ini bukanlah sesuatu yang dapat diremehkan.

Bagian body jam memiliki fitur pergerakan otomatis dengan satu atau dua tourbillion. Tourbillon adalah mekanisme yang terus-menerus memutar roda keseimbangan untuk menyeimbangkan pegas saat mesin jam sedang berjalan. Mekanisme ini dilakukan untuk melawan pengaruh gravitasi bumi pada sifat isokronal roda keseimbangan dan pegas dari mesin jam tersebut.

Roger Dubuis juga menawarkan jam tangan dengan tali yang menampilkan berbagai pola tapak ban Pirelli untuk musim dingin, lengkap dengan stud titaniumnya. Tapi Anda jangan sampai kaget dengan harga yang ditawarkannya.

Karena kualitas yang ditampilkannya, tidaklah aneh jika jam tangan ini memiliki harga yang terbilang fantastis. Jam ini juga bukan model jam yang bisa Anda temukan di toko online. Untuk jam tangan  Roger Dubuis tipe non-tourbillon Excalibur Spider yang terbilang murah, harganya mencapai USD 75,000 atau setara dengan Rp 1,05 miliar. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

You may also like

Leave a comment