Ingin Membuat Musik Trance? Perhatikan Hal Berikut

Ingin Membuat Musik Trance? Perhatikan Hal Berikut Sumber: Folkhouse Music

MATA LELAKI - Bagi anda pecinta musik, pastinya anda mengetahui ada banyak genre atau aliran jenis musik yang enak didengar di telinga. Selain musik-musik seperti jazz, rock, kemudian juga klasik, ada juga musik EDM yang saat ini sedang banyak disukai oleh orang. Lagu-lagu yang mendunia tersebut kini sudah bisa dinikmati dalam aliran EDM.

Salah satu jenis aliran musik yang banyak disukai adalah musik Trance. Musik yang merupakan aliran dari EDM ini ternyata salah satu aliran musik yang paling mudah dibuat dari jenis musik EDM yang ada. Oleh karenanya tidak heran jika banyak DJ yang lebih memilih musik Trance sebagai musik dasar mereka dalam meramu EDM.

Musik Trance ini adalah aliran musik dalam EDM yang mulai populer di negara Jerman pada tahun 1990-an. Saat itu negara Jerman menjadi pionir dalam dunia musik EDM di mana sebagian besar DJ yang bermunculan adalah dari negara Jerman itu sendiri. Tidak hanya di Jerman saja, demam Trance juga mewabah ke benua Eropa.

#
Foto: Folkhouse Music

 

Sebut saja seperti negara-negara Britania Raya, kemudian juga negara tetangga Jerman yakni Belanda yang saat ini disebut sebagai rumah para DJ ternama. Musik Trance di ketiga negara tersebut berkembang dengan sangat pesat sehingga dianggap sebagai salah satu aliran musik EDM yang paling mudah dibuat. Lalu bagaimana caranya membuat musik Trance ini?

Ada banyak DJ yang menciptakan musik-musik dengan aliran Trance seperti misalnya Armin Van Buuren, Miti Ben Ari dan masih banyak lagi. Lagu Armin Van Buuren dengan judul Intense dan juga Wherever You Are karya dari Neelix menjadi lagu Trance yang enak didengar oleh pecinta musik EDM pemula.

Untuk menciptakan musik Trance tersebut, sebenarnya sangatlah mudah. Anda harus mengetahui terlebih dahulu karakteristik dari musik Trance itu sendiri yakni memiliki tempo yang berkisar antara 125 bpm sampai dengan 160 bpm. Untuk masalah penggunaan alat, hal tersebut kembali kepada individual masing-masing yang harus terlebih dahulu belajar menggunakan alat-alat musik EDM yang satu ini.

Kemudian juga musik Trance memiliki karakteristik kebebasan, karena di awal kemunculannya musik ini memang sering digunakan di Rave Party atau pesta yang melawan hedonisme. Dengan demikian, anda sudah bisa menentukan bagaimana caranya meramu musik Trance ini agar terdengar lebih enak lagi di telinga anda.

Leave a Comment