Friday Jul 01, 2022 09:01

Ingin Beli Drone Dji Spark ? Baca Dulu Review Berikut Ini

Ingin Beli Drone Dji Spark ? Baca Dulu Review Berikut Ini

Matalelaki.com - Bisa dibilang drone dji spark merupakan varian drone yang paling "mungil" di antara koleksi drone milik Dji.Drone ini hadir dan dikhususkan untuk orang - orang,yang ingin mempunyai drone dengan size yang tidak terlalu besar.Bagaimana tidak,drone ini bertanya hanya 300g dan ukurannya hampir sama dengan telapang tangan orang dewasa.Dji spark hadir dengan bodi yang ringan dan juga ringkas,dengan dimensi bodi berukuran 143 x 143 x 55 mm.

Ingin Beli Drone Dji Spark ? Baca Dulu Review Berikut Ini
Sumber :yangcanggih

 

 

Yang paling menarik adalah anda bisa membawa dji spark kemanapun anda pergi,dengan cara membawanya seperti membawa ransel anda bekerja.Saat membeli dji spark,kita mendapatkan kota pelindung yang berfungsi sebagai bag drone.Jadi drone ini sangat praktis untuk anda gunakan,untuk kegiatan atau pekerjaan anda.

 

Eksterior

Untuk tampilan drone ini sendiri sangat bagus dan menarik,terutama untuk kalangan anak muda.Tampilannya begitu simple,tapi menarik drone ini mempunyai empat baling - baling.Sama seperti drone besutan Dji lainnya,baling - baling di drone ini sangat mudah untuk dilepas pasang.Jadi anda bisa memodif drone kesayangan anda sesuai keinginan dan karakter anda.Selain itu saat anda membeli drone ini,juga terdapat tambahan paket dua baling - baling cadangan.

Ingin Beli Drone Dji Spark ? Baca Dulu Review Berikut Ini
Sumber : yangcanggih

 

Untuk bagian depan drone ini juga sangat sexy,ada kamera dengan dimensi yang cukup kecil.Salah satu yang patut diacungi jempol adalah,camera depan di drone ini dilengkapi dengan gimbal 2.Bukan tanpa sebab,kehadiran gimbal ini menjadikan dji spark sangat unggul dikelasnya.

Dengan gimbal ini membuat dji spark menjadi lebih stabil saat mengambil gambar waktu sedang tebang.Karena gimbal drone ini sudah dilengkapi dengan penstabil gimbal yang lebih mempuni dengan penstabil elektronik.

Jika kita bergeser sedikit ke atas kamera,anda dapat melihat sensor yang termasuk 3 sensing system.Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi rintangan yang ada di depan,seperti pohon,kayu,ranting dan tiang.Di belakang drone ini terdapat slot kartu microSD,microUSB dan sebuah tombol on/off yang langsung menyatu dengna baterai.

 

Tips Menerbangkan Dji Spark

Satu hal yang perlu anda ketahui,kalau Dji spark memang dirancang untuk terbang dari telapak tangan anda.Jadi anda tidak perlu heran,jika kaki - kaki dji spark sangat pendek sekali.Imbasnya jarak bodi drone ini dengan tanah menjadi sangat dekat.Karena hal ini,anda harus berhati - hati saat mendaratkan drone ini.

Ingin Beli Drone Dji Spark ? Baca Dulu Review Berikut Ini
Sumber : yangcanggih

 

Untuk anda yang pemula,sebaiknya jangan mendaratkan drone anda di area berpasir,berair,berbatu maupun berumput tinggi.Opsi lainnya untuk mendaratkan dji spark adalah dengan membeli landasan terbang sendiri,karena landasan tersebut sangat menunjang kegiatan terbang dji spark.

Mengingat bodinya yang kecil dan ringan,jangan anda mencoba menerbangkan drone ini di kondisi yang berangin kencang.Saat sedang kondisi hujan juga tidak disarangkan,karena drone ini memang belum dilengkapi dengan fitur tahan air.Drone ini dilengkapi oleh sensor peringatan seperti angin kencang dll,jadi bisa dibilang rancangan drone ini patut diacungi jempol.

Bodinya terasa solid,desain bodinya juga aerodinamis yang juga memungkinkan spark bisa ngebut bahkan terbang tinggi dengan stabil dan cukup tahan banting dengan hembusan angin.

 

Terbang dan Mendarat Dengan Telapak Tangan 

Salah satu kelebihan drone ini adalah fitur mudah terbang dan mendarat dari telapak tangan.Anda hanya perlu menempatkan drone spark di telapak tangan anda dan posisikan kameranya ke arah wajah anda.Tekan tombol power dua kali dan biarkan sensornya bekerja mengenali wajah anda.Setelah wajah anda dikenali ,secara otomatis lampu di baling - baling spark anda akan menyala dan baling - balingnya akan mulai berputar.Setelah itu drone ini akan otomatis terbang dari tangan anda.

Ingin Beli Drone Dji Spark ? Baca Dulu Review Berikut Ini
Sumber :yangcanggih

 

Untuk mendaratkannya juga sangat otomatis,pastikan telapak tangan anda sejajar dengan drone tersebut.Selain itu pastikan kamera drone menghadap wajah anda.Tunggu beberapa saat dan drone spark akan otomatis mendarat di telapak tangan anda.

 

Fitur Kendali Yang Canggih

Apakah anda sudah tau kalau dji spark dilengkapi dengan fitur kendali pintar ? Yup Dji memang menyisipkan banyak sekali fitur di di spark yang bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan.Ada mode Quickshot,Active Track,Tap Fly dan Gesture.

Ingin Beli Drone Dji Spark ? Baca Dulu Review Berikut Ini
Sumber : yangcanggih

 

DI mode Quickshot hanya dengan menekan tombol di aplikasi Dji,spark akan langsung bisa melakukan gerakan sistematis secara perlahan.Misalnya circle (Menglilingi subjek),Helix (Mengelilingi subjek sambil berputar di atas),Rocket (Terbang ke atas dengan posisi kamera menghadap ke bawah) dan Dronie (Terbang mundur ke atas dengan kamera mengunci objek).

Untuk mode tap fly anda bisa memanfaatkan layar sentuh di smartphone untuk mengendalikan spark.Di modus ini,anda bisa mengarahkan drone anda menuju ke titik yang anda mau,sambil menjaga ketinggian drone.

Mode active track sendiri memungkinkan spark untuk melacak dan mengenali objek yang ada di depannya.Fitur ini memungkinkan anda untuk mengenali objek - objek yang ada di depan lewat smartphone anda.

Fitur yang terkahir adalah gesture,dimana anda bisa mengendalikan drone spark dengan gestur tangan.Fitur ini bisa anda gunakan,jika jarak drone dan tangan anda,berjarak 3 meter.

 

Kesimpulan

Patut kita akui DJI Spark adalah drone yang sangat menyenangkan dan bisa menjadi pilihan anda dalam memilih drone.Harganya juga yang paling terjangkau dari semua drone merek DJI,selain itu juga terdapat fitur dan beragam mode pintar,dimensi yang ringkas dan pengoperasian yang mudah dan keunggulan yang ditawarkan DJI Spark

Lewat drone Sparksetidaknya telah berhasil membuktikan drone pintar kini bisa dimiliki dan diterbangkan oleh siapa saja. Drone ini sendiri punya jargon Seize The Moment yang bisa diartikan bahwa sehaga kegiatan anda bisa dilakukan oleh sebuah drone.

Drone ini sangat ideal untuk para traveller atau pengguna yang baru mulai terjun ke dunia fotografi.Untuk Anda yang  ingin menerbangkan drone dan memiliki drone, DJi Spark pun sangat kami rekomendasikan untuk menjadi drone pertama Anda.

 

Nah demikian review kami tentang drone spark ini,jika anda berkeinginan untuk membeli anda bisa membelinya di berbagai situs e-commerce sepert Amazon,Ebay,JD,Tokopedia dan BliBli.Harga jualnya berkisar antara IDR 7.000.000 sampai IDR 11.000.000.

You may also like

Leave a comment