Inilah Bahaya Makan Pedas Berlebihan

Inilah Bahaya Makan Pedas Berlebihan Sumber: cekaja.com

MATA LELAKI - Mengonsumsi makanan pedas biasanya banyak disukai orang-orang. Ada beberapa hal yang jadi penyebabnya, bisa dikarenakan memang sudah terbiasa dari kecil atau lebih bergairah ketika makanan tersebut pedas. Namun ada beberapa orang yang tidak menyukai pedas. Biasanya mereka tidak dibiasakan dari kecil dan ada juga yang disebabkan karena penyakit. Untuk anda yang menyukai makanan pedas, ada baiknya jangan sampai berlebihan ketika mengonsumsinya, terlebih jika anda memiliki salah satu riwayat penyakit. Inilah beberapa bahaya jika anda terlalu berlebihan makan pedas.

1. Maag Akut

#

 

Bahaya yang pertama ini tergolong serius dari akibat makan pedas. Maag akut berbeda dari maag biasanya, yakni ketika anda mengalami kondisi seperti ini anda akan merasakan nyeri perut yang luar biasa, bahkan serasa akan pingsan. Biasanya maag akut terjadi apabila anda sudah memiliki riwayat maag biasa, dan tetap memaksakan konsumsi makanan yang dipantang, salah satunya pedas. Alasan mengapa makanan pedas bisa menyebabkan maag, yakni rasa pedasnya tersebut bisa membuat lambung menjadi tipis dan lebih rawan terluka.

2. Insomnia

#

 

Bahaya selanjutnya adalah anda akan mengalami insomnia, ketika makanan pedas yang anda konsumsi tersebut bisa melukai perut dan membuat suatu hormon tertentu keluar yang berakibat anda bisa terjaga semalaman atau insomnia. Bahaya ini bisa saja berlanjut, karena ketika anda mengalami insomnia anda akan mengalami stres dan sakit kepala sehingga mengganggu pekerjaan anda.

3. Perut terasa mulas

#

 

Perut mulas atau nyeri yang paling banyak dialami setelah seseorang makan pedas. Memang terlihat enteng atau tidak berbahaya, namun jika anda biarkan saja akan mengakibatkan hal yang serius seperti anda akan dehidrasi jika mengalami diare karena perut mulas. Cabai yang terlalu banyak inilah yang menyebabkan dinding lambung iritasi dan mengakibatkan perut menjadi mulas. Maka dari itu sebaiknya anda mengurangi level pedas pada makanan anda, jika anda tetap bersikeras tentu akan berakibat buruk pada kesehatan anda sendiri.

Itulah bahaya mengonsumsi makanan pedas. Jika anda memiliki riwayat penyakit ada baiknya menghindari makanan yang terlalu pedas.

Leave a Comment