Idol Hebat yang Sukses Dirikan Agensi Sendiri

Idol Hebat yang Sukses Dirikan Agensi Sendiri Sumber: Kpoppie

MATA LELAKI - Semua orang pasti sudah mengetahui jika idol K-pop selalu berada di bawah naungan agensi. Hal tersebut sudah menjadi hukum untuk industri hiburan Korea Selatan. Sehingga setiap orang yang berpotensi bisa dibimbing untuk menjadi idol terkenal.

Namun, tahukah Anda jika ternyata ada beberapa idol Korea, atas kesuksesan dan kepiawaiannya akhirnya mampu mendirikan agensi sendiri? Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

Rain - A.I.N Company

IDN Times
IDN Times

 

Siapa yang tidak mengenal penyanyi kondang asal Korea Selatan ini? Dulunya Rain adalah idol yang berada di bawah naungan JYP entertainment. Akan tetapi tak berselang lama ia mengalami masalah dan ditinggalkan oleh agensinya tersebut. Meskipun begitu cobaan tersebut ternyata tak membuatnya jatuh, ia justru mendirikan agensinya sendiri.

Psy - P Nation

kindpng
kindpng

 

Psy adalah seorang idol Korea Selatan yang berbakat. Akan tetapi, entah karena hal apa ia memutuskan keluar dari agensi pertamanya, YG entertainment. Kemudian setelah hengkang dari sana tak lama ia mendirikan agensinya sendiri yang bernama P Nation.

Shinhwa - Shinhwa Company

The Jakarta Post
The Jakarta Post

 

Siapa yang sangka jika boy band asal Korea Selatan ini pasca keluar dari SM Entertainment masih sering bersama. Bahkan mereka memulai kariernya bersama-sama lagi dengan mendirikan agensi sendiri, yaitu Shinhwa Company.

Kang Daniel - Konnect Entertainment

detikHOT
detikHOT

 

Sebagai penggemar K-pop Anda pasti tidak asing dengan sosok Kang Daniel. Kala itu ia masih berkarier sebagai seorang member dari boyband. Akan tetapi, tidak lama ia memutuskan untuk bernyanyi solo, bahkan mendirikan sendiri agensinya yang dinamai Konnect Entertainment. Walaupun begitu ia masih tetap aktif dan eksis sebagai seorang penyanyi.

Hyolyn - Brid3

Kpoppie
Kpoppie

 

Idola Korea Selatan lainnya yang memutuskan untuk mendirikan agensi bernama Brid3 (dibaca Bridge) pasca berkarier sebagai seorang artis adalah Hyolyn. Waktu itu Hyolin membangun perusahaannya sendiri bukan karena ia keluar, akan tetapi lantaran kontraknya bersama Starship Entertainment telah habis.

Itulah deretan idol K-pop yang memiliki kemampuan serta kecerdasan mumpuni. Hal tersebut dibuktikan, bahwa selain menjadi artis mereka juga mampu berbisnis, yaitu dengan membangun agensinya sendiri. Meskipun tak dapat dipungkiri jika beberapa dari mereka memutuskan hal tersebut lantaran memperoleh ketidakadilan.

Leave a Comment