ICE 2019 sebagai Penjaringan DJ Bandung Masuk ke Level Internasional

ICE 2019 sebagai Penjaringan DJ Bandung Masuk ke Level Internasional Sumber: tribunnews.com

MATA LELAKI - Di Bandung bakal digelar kompetisi untuk disc Jockey (DJ) dan produser. Kompetisi ini akan menjadi wadah bagi kalangan musisi elektronik yang sangat kreatif agar bisa langsung masuk di taraf internasional.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan kemajuan industri elektronik musik di Indonesia. Kompetisi ini digelar langsung oleh Icepereince.id yang selalu digelar tiap tahunnya dengan judul program International Clubbing Experience (ICE) 2019. Dedikasi program ini memang sebagai pembentuk ekosistem kalangan musik elektronik indonesia agar lebih memiliki kualitas yang mumpuni.

Provoke! Online
Provoke! Online

 

Dengan adanya kompetisi ini mampu menjaringan kalangan DJ Lokal Bandung untuk berkompetisi dalam taraf lokal. Sehingga melalui talent lokal ini mampu menjadi tuan rumah dan layak dipperhitungkan kualitasnya pada level internasional.

Untuk DJ terbaik dari hasil kompetisi ini memiliki kesempayan untuk main di taraf internasional. Di samping itu, akan memperoleh hasiah yang cukup menjanjikan besarnya. Di sini kalangan Dj wajib bisa memberikan sajian yang terbaik. Sedangkan untuk kompetisi ini digelar langsung di dua kota yaitu Bandung dan Jakarta.

Warta Kota - Tribunnews.comWarta Kota - Tribunnews.com
Warta Kota - Tribunnews.com

 

Selain kompetisi DJ, ICE 2019 juga Electronic Music Producer Contest (EMPC) sebagai ajang untuk mengadu kemampuan kalangan produser dalam musik elektronik dari amatir sampai profesional. Untuk pemenang EMPC langsung memperoleh kesempatan kolaborasi langsung bersama Sean Miyashiro yang merupakan founder 88 Rising salah satu perusahaan mass media dengan markas di Amerika Serikat, tepatnya di New York.

Sedangkan pemilihan kolaborator yaitu Sean Miyashiro dan 88 Rising disebabkan dari rekam jejaknya yang saat ini naik daun sebagai label di dunia. Dari situ, sangat diharapkan bisa menjadi motivasi kalangan produser musik elektronik Indonesia agar mampu masuk pada panggung internasional.

IDN Times
IDN Times

 

Program ini dilaksanakan untuk memberikan inspirasi bahkan meningkatkan sisi kemampuan kalangan produser musik supaya lebih profesional sampai mampu melahirkan karya yang sangat mendunia.

Dalam ajang EMPC sendiri akan mendatangkan juri yang ahli dalam dunia musik ini, seperti DJ Winky Wiryawan, DJ Sumantri, Riri Mestica, DJ Haji, Eka Gustiwana, Lawrence, Fajara Yuliasan terutama Sean yang merupakan CEO dan Founder dari 88 Rising.

POPULAR-world.com
POPULAR-world.com

 

Sedangkan dalam kompetisi DjJlewat DJ Battle, diadakan dengan tujuan sebagai ajang untuk mencari DJ yang handal dalam memainkan musik dan mahir dalam menjalankan semua jenis genre. Karena sebagai seorang DJ bukan hanya bisa meracik musik saja namun paham betul asal-usul serta perkembangan dunia musik EDM sampai sub genrenya. Bagi pemenang akan memperoleh kesempatan untuk tampil di beberapa negara di benua Asia.

Warta Kota - Tribunnews.com
Warta Kota - Tribunnews.com

 

Ada juga program ICE 2019 lainnya yang juga sangat menarik yaitu event workshop untuk kalangan penikmat dan pelaku musik elektronik yang diselenggarakan pada dua kota juga yaitu Bandung dan Jakarta. Untuk workshop tujuannya memberi pengetahuan, wawasan dan pelatihan tentang nilai fundamental serta keahlian yang harus dimilik menjadi DJ, Produser, Media Digital dan yang sejenisnya.

Nantikan IDE 2019 di Bandung dan Jakarta dengan penampilan DJ lokal, nasional bahkan internasional.

Leave a Comment