Wednesday Nov 30, 2022 00:09

Honda Monkey, Si Retro yang Semakin Modern

Honda Monkey, Si Retro yang Semakin Modern

MATA LELAKI - Memiliki desain yang sangat unik dan juga menarik tentunya menjadi salah satu daya tarik utama dari sepeda motor keluaran Honda ini. Desain jadul yang menawan ditambah dengan teknologi modern menjadi nilai jual sepeda motor Honda Monkey yang dirancang untuk nyaman dalam berkendara. Sebenarnya, Honda Monkey ini sudah hadir pada tahun 1961 silam namun kembali diproduksi dengan teknologi yang mutakhir.

Sepeda motor ini masih mengusung desain sesuai dengan generasinya yang terdahulu di mana konsep “iconic fun bike” tetap dipertahankan. Ukuran badan sepeda motor yang terlihat lebih compact ditambah dengan siluet yang berbentuk trapesium terlihat sangat menonjol. Lekuk simpel dan juga menarik juga bisa dilihat dengan jelas pada setiap permukaan bagian bodinya.

Honda Monkey, Si Retro yang Semakin Modern
Foto: Motoroads

 

Sepeda motor Honda Monkey ini, meskipun diproduksi sejak tahun 1961 namun masih memiliki tempat di hati masyarakat khususnya penggemar sepeda motor retro. Hal itu karena desainnya yang terlihat sangat sederhana dan juga compact sehingga masih mampu bersaing dengan sepeda motor futuristik seperti saat ini.

Bobotnya sangat ringan sehingga bisa nyaman untuk dibawa berkendara di jalanan. Dari segi panel, Honda Monkey keluaran terbaru sudah sangat moden yakni menggunakan panel dengan lampu full LCD yang cerah. Bentuknya masih berbentuk bulat sesuai dengan bentuk aslinya namun speedometer akan terlihat berkedip ketika mesin motor mulai dihidupkan.

Honda Monkey, Si Retro yang Semakin Modern
Foto: Track And Trail

 

Terdapat odometer dengan 6 buah bar indikator untuk volume bahan bakar berukuran 5,6 liter bensin. Tangki bensinnya memiliki permukaan glossy dengan tambahan swing arm pada bagian suspensi belakangnya. Desain warna chrome juga ikut ditambahkan pada fender bagian depan dan juga di bagian belakang. Handlebar, penutup knalpot, dan spion berbentuk bulat dibuat lebih tinggi yang berguna untuk menambah kenyamanan ketika berkendara.

Dari bagian mesin, Honda menyematkan mesin silinder SOHC 125 cc dengan tunggal horizontal 4 percepatan yang akan memberikan performa mesin optimal. Terdapat juga pendingin udara pada mesin dengan panjang dan diameter 52,4 x 57,9 mm yang ditunjang juga dengan teknologi Fuel Injection. Terdapat tiga buah varian warna yang dipasarkan, yaitu warna pearl shining black, banana yellow, dan nebula red. Honda Monkey ini juga dipasarkan dengan harga sekitar Rp 65 juta.

Tertarik untuk memiliki motor ikonik yang hadir dengan desain jadul namun berteknologi canggih satu ini?

You may also like

Leave a comment