Sunday Sep 25, 2022 19:18

Hindari 7 Pelumas Ini Saat Berhubungan Intim

Hindari 7 Pelumas Ini Saat Berhubungan Intim

MATA LELAKI - Telah menjadi suatu kebiasaan yang tidak dapat tergantikan begitu saja ketika melakukan hubungan seksual selalu menggunakan pelumas. Padahal menurut pakar kesehatan, penggunaan berbagai macam pelumas sama sekali tidak dianjurkan, karena hal itu sangat beresiko. Berikut ini adalah beberapa contoh pelumas yang harus dihindari saat berhubungan intim.

Baby Oil

Tokopedia
Tokopedia

 

Baby oil selalu menjadi bahan pelumas seksual favorit, karena kandungan pada baby oil sangat aman untuk bagian kulit sensitif. Selain itu aroma dari baby oil yang sangat khas, dapat mengurangi bau keringat. Berdasarkan penelitian tahun 2013, penggunaan baby oil sebagai pelumas memiliki resiko sangat besar. Pasalnya, penggunaan baby oil mampu menyebabkan munculnya bacterial vaginosis dan berbagai macam infeksi jamur pada vagina wanita.

Sabun Mandi

Alibaba
Alibaba

 

Sabun mandi memang sering digunakan sebagai saat pria masturbrasi. Hal ini juga sama sekali tidak mempunyai efek samping dan resiko fatal, sehingga penggunannya sangat aman. Sayangnya sabun mandi sangat tidak disarankan jika digunakan untuk berhubungan intim. Ada berbagai macam resiko atas penggunaan sabun mandi. Pertama tekstur sabun mandi dapat merusak kondom. Kedua, meskipun di awal menggunakan sabun mandi terasa licin namun semakin lama tekstur semakin lengket. Ketiga, kandungan pada sabun mandi dapat merusak tingkat keseimbangan ph pada vagina.

Minyak Zaitun

Rumah Rempah Manisha Solo
Rumah Rempah Manisha Solo

 

Penggunaan minyak zaitun sebagai pelumas sering terlihat dalam video sensual. Faktanya menggunakan minyak zaitun sebagai pelumas memang cukup aman, tetapi dalam arti penggunaan dari minyak zaitun tidak disertai dengan kondom, karena minyak zaitun dapat membuat kondom rusak atau sobek.

Petroleum Jelly

Bukalapak
Bukalapak

 

Penggunaan potreleum jelly hampir sama dengan sabun mandi. Alat pelumas ini cukup rekomendasi untuk masturbrasi pada pria, namun sebaiknya tidak digunakan untuk berhubungan seksual. Alasannya, kandungan pada petroleum jelly dapat membuat vagina terinfeksi.

Ludah

HonestDocs
HonestDocs

 

Ludah menjadi alat pelumas favorit semua orang, karena ludah sangat praktis. Padahal penggunaan ludah sebagai pelumas mempunyai resiko sangat besar dan sangat tidak disarankan oleh pakar kesehatan. Hal ini dikarenakan ludah dapat menjadi sarana tertular penyakit. Hampir sebagian besar penyakit dapat menular dengan mudah melalui ludah. Meski demikian, penggunaan ludah bisa menjadi alat pelumas yang paling aman, dengan catatan masing-masing pasangan dalam kondisi sehat.

You may also like

Leave a comment