Tuesday Dec 07, 2021 01:39

Hidup Cantik dan Sehat Ala Ratri Prahasini

Hidup Cantik dan Sehat Ala Ratri Prahasini

MATA LELAKI - Wanita adalah salah satu makhluk Tuhan yang memiliki anugerah berupa kecantikan dan juga pesonanya yang luar biasa. Tidak sedikit dari mereka yang juga mampu meraih kesuksesan sebagai model karena kecantikannya tersebut. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan lebih jauh mengenai salah satu DJ cantik yang memiliki nama Ratri Praharsini Putri.

Makna Cantik dan Seksi Menurut Ratri

Hidup Cantik dan Sehat Ala Ratri Prahasini
Foto: Harian Jateng

 

Definisi kecantikan yang dimiliki oleh wanita tadi memang berbeda-beda bagi setiap orang. Ratri sendiri memiliki sebuah pengertiannya sendiri mengenai kecantikan. Menurut Ratri, cantik itu tidak saja dari luar tapi juga dari dalam diri si wanita tersebut. Dan kunci kesuksesan untuk bisa berinteraksi dengan orang lain adalah dari inner beauty tadi.

Menurut Ratri, untuk terlihat lebih pintar dan juga cerdas bukan hanya dari mengasah kemampuan akademiknya saja namun juga dari kemampuan dia dalam mengolah kecantikan dari dalam. Terlihat pintar bukan berarti sok pintar atau ingin dipandang pintar, namun lebih ke bagaimana si wanita itu bisa menempatkan dirinya dalam sebuah lingkungan.

Ditambahkannya lagi, kemampuan berkomunikasi dengan orang lain juga menjadi salah satu hal yang bisa menunjang kepribadian si wanita tersebut. Seorang wanita harus bisa membuat orang yang berbicara dengannya menjadi betah sehingga obrolannya tidak ada yang melenceng dari topik. Selain itu dengan wawasan yang luas juga bisa membantu mereka lebih nyaman dalam berkomunikasi.

Tidak hanya kecantikan saja, keseksian juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan oleh Ratri. Wanita yang lahir pada tanggal 16 Mei 1991 ini juga memiliki definisi tersendiri mengenai kata Seksi dalam perempuan. Menurutnya, seksi itu harus terlihat dari luar dan juga dari dalam serta memiliki perbedannya masing-masing.

Seksi dari luar sudah pasti harus membuat siapapun yang melihatnya akan tertarik dengan penampilannya. Entah dengan pakaian minim, kemudian terlihat belahan bagian tubuhnya, atau menggunakan pakaian ketat. Sedangkan untuk seksi dari dalam adalah bagaimana si wanita tersebut bisa menonjolkan potensi dirinya untuk bisa berprestasi lagi dalam berbagai bidang yang dikuasai olehnya.

Menggunakan Kosmetik Ala Ratri

Hidup Cantik dan Sehat Ala Ratri Prahasini
Foto: Liputan6

 

Ratri sendiri termasuk salah satu wanita yang selalu memperhatikan kesehatan di bagian tubuhnya. Untuk terlihat lebih menarik lagi, Ratri menggunakan perawatan dokter dalam menjaga kesehatan kulitnya tersebut. Dia sendiri sudah memiliki banyak langganan produk perawatan kulit. Begitu juga dengan kosmetik yang dia gunakan di berbagai kegiatan.

Ratri sudah memiliki kosmetiknya sendiri ketika dia tampil di atas panggung. Ratri termasuk tipe wanita yang jika sudah cocok dengan sebuah produk, maka dia akan terus menggunakan produk tersebut. Jika produk tersebut sudah habis maka dia akan mencarinya sampai mendapatkannya. Ratri paling tidak suka jika coba-coba produk kecantikan yang baru.

Untuk urusan kecantikan, dirinya selalu mengutamakan kualitas dari kosmetik itu sendiri. Ratri tidak ingin ketika dirinya sedang beraksi di atas panggung, harus menanggung malu karena kosmetik yang dia gunakan luntur. Jika sedang manggung, hal pertama yang dia periksa adalah penampilan make up miliknya, sebab hal itulah yang menunjang kesuksesan dirinya di atas panggung.

Untuk urusan pekerjaan dan juga kegiata sehari-hari, Ratri selaku menggunakan kosmetik yang berbeda. Biasanya, jika bepergian dirinya menggunakan kosmetik yang memiliki ketebalan yang berbeda dengan kosmetik ketika dirinya beraksi di atas panggung. Karena, jika sedang beraksi dirinya pasti ingin terlihat sangat memukau, dan oleh karenanya ketebalan dari kosmetiknya juga harus diesesuaikan.

Kemudian, dirinya juga menganjurkan untuk menggunakan bedak, tujuannya agar kulit tidak terlihat kusam. Terlebih jika wanita yang memiliki wajah berminyak, maka menurut Ratri penggunaan bedak sangatlah penting bagi wajah yang memiliki karakter seperti itu. Penggunaan kosmetik seperti misalnya eyeliner, lipstik, dan juga blush on sangat dianjurkan.

Untuk masalah rambut, Ratri lebih memilih merawat rambutnya deengan menggunakan masker rambut. Pasalnya, jika harus ke salon, dirinya akan cepat bosan dan juga akan mengantuk. Selain itu dengan menggunakan masker rambut tersebut, nutrisi serta kesehatan rambutnya akan selalu terjaga dan hasilnya tidak kalah dengan perawatan yang dilakukan di salon.

Perawatan Tubuh Versi Ratri

Hidup Cantik dan Sehat Ala Ratri Prahasini
Foto: Liputan6

 

Tidak hanya memperhatikan kesehatan kulit dan juga wajah, dirinya juga memperhatikan kesehatan tubuhnya. Ratri selalu berusaha menjaga pola makannya agar bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal. Rutinitas pekerjaan membuatnya malas untuk bergerak lebih banyak. Hingga akhirnya dirinya memilih olahraga ringan seperti fitness.

Dia memiliki sendiri perlengkapan olahraga fitness tersebut seperti treadmill, dan juga sepeda fitness. Akan tetapi, Ratri mengakui jika alat-alat olahraganya tersebut hanyalah sebagai pajangan saja karena dia jarang menggunakannya. Ratri lebih sering menjaga pola makannya, dan juga mengikuti hidup sehat. Hal itu untuk mengimbangi kegiatan dirinya yang jarang berolahraga.

Mengkonsumsi makanan yang bergizi juga ikut membantu Ratri dalam membentuk tubuh yang ideal. Di mana dirinya makan sesuai dengan porsi yang sudah ditetapkan. Antara kebutuhan asupan makanan dan juga kegiatan haruslah seimbang. Jadi, jika Ratri memiliki banyak kegiatan, porsi makan harus ditambah. Sebaliknya jika kegiatannya sedikit, maka porsi makannya juga secukupnya saja.

Meskipun mengikuti pola hidup sehat, bukan berarti Ratri juga tidak memiliki jenis makanan favorit. Dirinya juga terkadang makan makanan enak seperti misalnya pasta, steak, kemudian makanan-makanan seperti Sushi dan juga lasagna. Agar menghindari memiliki tubuh yang gemuk, Ratri menghindari makanan seperti misalnya nasi yang memiliki banyak zat karbohidrat.

Tidak hanya memperhatikan menu makanan, dirinya juga memperhatikan minuman yang dia konsumsi. Ratri lebih sering minum minuman sehat seperti misalnya jus buah dan juga susu. Sesekali dirinya memang suka minum kopi. Dan yang terakhir, untuk bisa mencapai hidup sehat dirinya juga selalu menjaga kondisi perasaannya. Dia berusaha untuk selalu senang dalam berbagai macam situasi.

You may also like

Leave a comment