Hiburan Malam di 5 Negara Muslim, Tak Seperti yang Dibayangkan

Hiburan Malam di 5 Negara Muslim, Tak Seperti yang Dibayangkan hiburan malam

Matalelaki.com - Mendengar kata hiburan malam, yang terbayangkan pastilah berhubungan dengan diskotik, bar, atau bahkan yang berhubungan dengan prostitusi. Memang, pemikiran semacam itu tidaklah salah, karena memang begitu adanya di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Meski demikian, ternyata ada juga hiburan malam yang justru jauh dari itu semua, dan itu berada di negara Muslim. Berikut ini adalah hiburan malam yang ada di 5 negara Muslim.

1. Uni Emirat Arab

#
Ping-Pong Night Club (Sumber: kompaswisata.com)

 

Di Uni Emirat Arab, tepatnya di Dubai yang merupakan kota terbesarnya, kita akan menemukan hiburan malam dengan arti yang lain. Di sini kita akan menghabiskan malam bukan dengan ke diskotik atau lokalisasi, melainkan dengan cara lain yang lebih menyehatkan, yaitu berkunjung ke klub tenis meja atau ping-pong. Salah satu tempat yang cukup populer adalah Ping-Pong Night Club, yang didirikan oleh Susan Sarandon, seorang aktris Hollywood. Namun tetap saja tempat ini masih seperti klub malam lainnya, yang menyediakan minuman beralkohol.

2. Turki

#
Klub malam di Turki (Sumber: travelvice.com)

 

Beda lagi halnya dengan di Turki. Jika di Dubai masih menyediakan minuman beralkohol, maka di Turki ada klub malam yang sama sekali tak menyediakan minuman beralkohol. Dengan adanya klub malam bebas minuman beralkohol ini, mereka tak perlu khawatir akan mabuk ketika pulang. Selain itu, warga Turki juga bisa menjalani gaya hidup modern tanpa perlu melanggar aturan-aturan dalam Islam. Umumnya klub malam yang beroperasi sampai dini hari hanya ada pada saat weekend saja.

3. Mesir

#
D'Cappucino (Sumber: alarabiya.net)

 

Mesir adalah negara lainnya yang mayoritas beragama Islam. Meski demikian, bukan berarti di sini tak ada klub malam atau tempat nongkrong. Di Mesir ternyata tersedia kafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong. Namun ada yang unik dari kafe di Mesir ini. Salah satunya adalah D’Cappucino. Tak seperti kafe kebanyakan, di D’Cappucino terdapat aturan yang berdasarkan pada aturan Islam, yaitu antara laki-laki dan perempuan tak boleh berada dalam satu meja. Kafe ini cukup populer, dan tak pernah sepi pengunjung.

4. Pakistan

#
Lahore (Sumber: majesticpakistan.pk)

 

Lahore di Pakistan juga memiliki hiburan malam yang terbilang aman untuk keluarga. Saat malam tiba, di Lahore akan ramai oleh warga. Bukan karena adanya klub malam, melainkan tempat ini merupakan pusat kuliner. Ya, Lahore menyediakan banyak jajanan khas Pakistan yang bisa dibeli oleh wisatawan. Mungkin pemerintah Lahore berpikiran, daripada ke tempat lokalisasi, lebih baik menghabiskan malam dengan mencari kuliner lezat.

5. Maroko

#
Djemaa El Fna (Sumber: broughtintime.com)

 

Hiburan malam yang terakhir di negara Muslim terletak di Maroko, tepatnya di kota Marakesh. Di sini, hiburan malamnya adalah berupa pasar malam. Di sini pengunjung bisa membeli berbagai macam barang, mulai dari rempah, sepatu kulit, sampai baju kaftan. Pasar yang dinamakan Djemaa El Fna ini terbilang luas dan memiliki banyak gang kecil, sehingga pengunjung harus berhati-hati agar tidak tersesat.

Jadi, negara Muslim mana yang ingin kalian kunjungi untuk menikmati hiburan malamnya?

Leave a Comment