Herbfest, Festival Bir Ala Masyarakat Bavaria

Herbfest, Festival Bir Ala Masyarakat Bavaria Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Tentu kita mengenal Oktoberfest, sebagai salah satu festival bir terbesar yang ada di dunia. Negara-negara Eropa khususnya, menyambut Oktoberfest dengan penuh sukacita dan kesenangan, seperti negara Jerman, yang memang terkenal sebagai negara bir terbesar yang ada di dunia. Jerman sendiri, seolah-olah menjadi kiblat, bagi para penggemar bir sampai industri bir. Oktoberfest yang diselenggarakan di Munich, Jerman, ternyata juga memiliki 'kembaran', yaitu festival yang bernama Herbfest. 

Festival ini sendiri diadakan di kota Bavaria yang terkenal akan bangunan bersejarah, klasik dan kunonya. Di dearah Erding, Herbest sendiri sudah berlangsung dari tahun 1949 dan hampir selama 10 hari festival tersebut berlangsung. Festival ini menyuguhkan pengalaman unik untuk menikmati hidup ala masyarakat Bavaria. Yang membedakan Herbfest dengan festival serupa lainnya adalah Herbfest sendiri merupakan festival yang memiliki konsep, untuk menggabungkan antara budaya tradisional dengan budaya modern.

#
Sumber: Beergembira

 

Setiap tahunnya, Herbfest telah menarik perhatian lebih dari total 200.000 pengunjung dari seluruh dunia. Banyak warga lokal dan turis yang datang, berkumpul bersama dengan kerabat terdekat untuk menikmati bir lezat dan makanan lezat. Di sini, juga berkumpul para pecinta bir di dunia, mereka menikmati bir full bodied yang begitu lezat. 

Tidak mau ketinggalan momentum, Brand Bir Erdinger Weissbier juga secara khusus memproduksi dua bir spesial untuk memeriahkan Herbfest. Bir ini sendiri, memang dibuat khusus untuk acara Herbfest adalah Festweisse dan juga Stiftungsbräu Festbier. Kedua bir ini, mempunyai kandungan alkohol sebesar 5,7% ABV, rasanya juga jauh lebih strong dibandingkan dengan versi klasiknya.

Selama Herbfest berlangsung, kota ini akan dipenuhi dengan tenda-tenda bir. Herbfest sendiri, juga menyediakan tenda lainnya yang juga menawarkan kuliner khas Bavaria. Ada Roast Pork and Chicken, ada juga hidangan vegetarian seperti Cheese Spaetzie dan juga salad. Selain makanan lezat, juga ada berbagai wahana dan lapangan bermain untuk para pengunjung bisa bersantai. Sambil menikmati bir favorit, para pengunjung juga akan ditemani oleh live musik yang dibawakan oleh band-band dan juga musisi dari kota Erdinger.

Leave a Comment