Tuesday Oct 04, 2022 08:24

Helvanda Herman, Model Cantik Sekaligus Calon Ahli Pertanian

Helvanda Herman, Model Cantik Sekaligus Calon Ahli Pertanian

MATA LELAKI - Kisah dan juga sisi lain mengenai model wanita asal Indonesia memang tidak akan pernah habis untuk diulas. Ada banyak sisi lain dan juga kisah yang belum pernah diketahui banyak orang mengenai kehidupan model tersebut. Kali ini kami akan mengangkat profil mengenai Helvanda Herman, seorang Finalis Puteri Indonesia asal Sumatera Selatan.

Ajang Grand Final Puteri Indonesia 2019 adalah ajang terbesar yang dia ikuti selama berkarier menjadi seorang model. Helvanda yang masih menempuh pendidikan di Institut Pertanian Bogor saat itu hanya membutuhkan waktu 21 hari menuju ajang Grand Final. Berbagai macam persiapan dia lakukan seperti misalnya penurunan berat badan atau diet program.

Tidak hanya memperhatikan soal fisik, dirinya juga mengasah beberapa kemampuan berbicara di atas panggung dan juga catwalk. Dirinya sempat bercerita bahwa sebelum masuk masa karantina memiliki berat badan 59 kg dengan tinggi badan 173 cm. Untuk mencapai berat badan yang ideal, dirinya harus mampu menurunkan berat badan sebanyak 5 kg.

Helvanda Herman, Model Cantik Sekaligus Calon Ahli Pertanian
Foto: Wolipop

 

Helvanda mengaku dirinya sangat menikmati masa-masa tersebut dan sama sekali tidak merasa terbebani harus menurunkan berat badan. Semua dia lakukan dengan kesenangan hatinya sehingga terasa sangat mudah untuk dijalani. Di luar pekerjaannya sebagai seorang model, Helvanda adalah seorang mahasiswi jurusan Teknik Mesin dan Biosistem di kampus IPB Kota Bogor.

Dirinya mewakili provinsi Sumatera Selatan karena lahir di wilayah Pagaralam, Sumatera Selatan. Dirinya tertarik untuk mengambil pendidikan teknik pertanian karena berasal dari keluarga petani kopi di daerahnya. Helvanda berharap, ketika lulus nanti dirinya bisa menggunakan ilmunya untuk mengembangkan pertanian khususnya tanaman kopi yang ada di tanah kelahirannya di Pagaralam tersebut.

Menjadi perantau dengan menempuh pendidikan dan juga berkarier sebagai model tidak membuatnya minder. Justru dengan demikian, Helvanda bisa belajar mandiri dan juga belajar menjadi panutan untuk keluarganya. Meskipun dirinya hanya masuk ke babak Grand Final, Helvanda tetaplah bangga karena bisa mewakili Sumatera Selatan dalam sebuah ajang kecantikan berkelas Nasional ini.

You may also like

Leave a comment