Friday Aug 12, 2022 09:31

Hasrat Seksual Anda Turun Karena Stres? Ini Cara Mengatasinya

Hasrat Seksual Anda Turun Karena Stres? Ini Cara Mengatasinya

MATA LELAKI - Seringkali, sebagai orang dewasa dan sudah menikah, gairah seksual kita bisa hilang karena berbagai macam hal. Salah satunya bisa karena stres, dimana stres di tempat kerjaan, deadline, kejar target penjualan, rutinitas yang membosankan dan stres karena berbagai hal lainnya. Jadinya, banyak orang yang menghindari seks, karena stres dan juga lelah. Padahal seks merupakan salah satu kegiatan yang bisa mengurani tekanan stres di diri seseorang. Ketika anda berhubungan seks, maka anda akan melepaskan hormon endorfin yang bisa mengendalikan stres anda dan juga gangguan emosional.

Stres sendiri, bisa membuat orang menjadi terganggu, tidak bisa termotivasi untuk melakukan apapun, apalagi untuk melakukan hubungan seks. Ujung-ujungnya bisa-bisa akan menganggu hubungan rumah tangga anda. Hanya karena anda stres, pasangan anda jadi tidak bisa mendapatkan kepuasan seksual dalam hubungan rumah tangga. Maka dari itu, ternyata stres sangat berbahaya sekali. 

Hasrat Seksual Anda Turun Karena Stres? Ini Cara Mengatasinya
Sumber: Unplash

 

Untuk itu, ini tips agar anda bisa mengatasi stres yang membuat hasrat seksual anda menjadi turun.

Bentuklah Suasana Hati dan Pikiran 

Kalau anda cemas yang terlalu berlebihan, bisa-bisa memicu masalah psikologis, dan juga bisa menimbulkan stres. Karena itu, anda yang mempunyai dan memegang kontrol hati dan pikiran anda, agar bisa selalu positif, damai dan tidak cemas atau takut yang terlalu berlebihan. Anda bisa berolahraga pagi, agar pikiran anda menjadi jauh lebih fresh. Mendaki gunung, berenang, atau kegiatan dan hobi yang bisa membuat diri anda damai dan tenang. Aktivitas-aktivitas tersebut, bisa meringankan stres anda dan gairah seksual anda bisa meningkat kembali.

Atur Pernapasan Anda

Saat anda dilanda oleh stres, coba anda atur pernapasan anda sendiri. Anda bisa melakukan meditasi, yoga dimana anda bisa mengikuti kelas-kelas yang ada. Atur pernapasan anda, dan lihat sendiri hasilnya seperti apa. 

Pancing Lewat Media

Di sinilah, peran film dewasa bisa memacu libido anda agar kembali bangkit. Memang tidak ada salahnya menonton film porno dan bisa membangkitkan gairah anda. Kalau sudah bangkit, langsung saja panggil istri anda dan mulai bangkitkan kembali seks panas anda seperti sebelumnya. 

You may also like

Leave a comment