Hal yang Dibenci Wanita Saat Berbincang dengan Seorang Lelaki

Hal yang Dibenci Wanita Saat Berbincang dengan Seorang Lelaki Sumber: growingself.com

MATA LELAKI - Sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap lelaki, untuk mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai oleh wanita ketika berinteraksi, terutama dalam hal komunikasi, apalagi ketika si lelaki sedang berupaya melakukan PDKT dengan si wanita terkait. Jika si wanita merasa tidak senang dengan beberapa sikap si lelaki ketika berkomunikasi atau berbincang dalam proses pengenalan atau PDKT yang tengah dilakukan, hal ini jelas akan berakibat fatal bagi si lelaki yang berusaha mendekatinya. Sebab berbagai sikap yang tidak disukai ini akan menimbulkan kesan buruk dalam benak si wanita.

Pada bahasan ini, kita akan membicarakan soal hal yang dibenci wanita saat berbincang dengan seorang lelaki. Berikut ini ada 4 hal mendasar yang tidak disukai wanita ketika berbincang dan sifatnya harus anda ketahui dan jauhi dalam interaksi anda, jika anda menginginkan mendapat kesan baik di matanya. Langsung saja kita simak di bawah ini.

Si Lelaki Terlalu Banyak Berbicara

Hal yang paling dibenci atau tidak disukai oleh wanita ketika berbincang dengan seorang lelaki adalah terlalu banyak berbicara. Jangankan berbicara dengan lawan jenis, aktivitas perbincangan dengan teman dekatpun akan terasa menyebalkan jika lawan bicara sangat aktif dan berlebihan dalam berkata-kata. Untuk itu, anda harus mampu menyeimbangkan antara berbicara dengan mendengar, ketika berbincang dengan seorang wanita.

Ketika anda mampu mengetahui kapan harus berbicara dan kapan harus mendengar, hal ini akan membawa kesan positif di mata si wanita terhadap diri anda. Mereka akan menarik kesimpulan bahwa anda adalah seorang yang ‘enak’ untuk diajak berbincang. Wanita akan merasa sangat dihargai jika si lelaki yang menjadi lawan bicaranya, memberikan banyak kesempatan untuk berbicara dan si lelaki mau mendengarkannya dengan baik.

Lawan Bicara Selalu Memberikan Argumentasi

Hal Yang Dibenci Wanita Saat Berbincang Dengan Seorang Lelaki
Sumber : growingself.com

 

Hal kedua yang sangat dibenci oleh wanita ketika berbincang dengan seorang lelaki adalah mengenai argumentasi. Perbedaan pendapat ataupun pemikiran, jelas menjadi suatu hal yang wajar dan biasa ditemukan dalam setiap perbincangan, namun semuanya menjadi salah jika anda sebagai lelaki, terlalu sering memberikan argumentasi atau sanggahan atas pemikiran si wanita yang menjadi lawan bicara.

Kembali ke poin pertama tadi, wanita akan merasa senang jika anda sebagai lelaki, mau mendengarkan apa yang mereka ucapkan atau utarakan. Kalaupun anda merasa tidak setuju dengan apa yang dikatakan atau memiliki pikiran lain, utarakanlah secara halus lengkap dengan alasan mengapa anda tidak setuju dengan pemikirannya. Jangan pernah mengutarakan argumentasi anda secara langsung, apalagi menggunakan nada bicara yang terkesan ‘membantah sama sekali’. Tetaplah berusaha menunjukan bahwa anda menghargai apa yang ia ucapkan, berikan argumentasi dalam satu kesempatan berbicara secara sederhana dan singkat padat.

Fokus yang Rendah dari Lawan Bicara

Wanita juga akan merasa sebal jika lelaki yang menjadi lawan bicaranya, memiliki fokus yang rendah terhadap apa yang ia bicarakan. Hal semacam ini akan menimbulkan kesan, bahwa apa yang telah ia katakan menjadi sia-sia dan kondisi ini justru membuat si wanita merasa tidak dihargai oleh si lelaki. Jadi, ketika berbicara dengan seorang wanita, fokuslah dengan apa yang ia utarakan dan berusahalah untuk memahami dasar pembicaraan dan perspektif pemikirannya.

Jika anda mampu melakukannya dengan baik, hal ini akan sangat menyenangkan hati si dia. Fokus dan pemahaman akan apa yang dibicarakan oleh si wanita, juga akan membuat perbincangan menjadi lebih hangat dan nyambung. Hal inilah yang paling diharapkan oleh setiap wanita ketika ia berbicang dengan lawan jenis. Sebaliknya, jika si lelaki gagal menyimak dan memahami apa yang dikatakan oleh si wanita, maka pembicaraan akan terkesan membosankan dan tidak nyambung. Usahakanlah untuk berbicara berkaitan dengan topik pembicaraan dan jangan terlalu menyimpang dari topik tersebut, kecuali anda mulai kehabisan bahan obrolan.

Membicarakan Hal Yang Tidak Disukai

Hal Yang Dibenci Wanita Saat Berbincang Dengan Seorang Lelaki
Sumber : independent.co.uk

 

Satu kesalahan fatal yang sering terjadi ketika berbincang dengan seorang wanita adalah memilih atau membicarakan topik yang tidak ia senangi. Ingat, berbicara dengan wanita tidak sama dengan sesama lelaki, mereka memiliki batasan tertentu yang harus disadari oleh kaum lelaki. Wanita memiliki sisi privasi dan identitas diri yang tidak cocok menjadi topik bahasan, mereka akan merasa sangat terganggu jika si lelaki yang menjadi lawan berbicaranya, menyinggung mengenai ranah yang satu ini, apalagi dengan lelaki yang baru dikenal.

Sayangnya hal mendasar ini seringkali diabaikan bahkan beberapa kasus yang ekstrem, si lelaki justru membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan seks. Selain soal privasi dan identitas, wanita juga tidak menyukai pembicaraan yang mengangkat topik yang tidak ia minati. Misalnya membicarakan seputar sahabat atau teman dekatnya, apalagi sampai membandingkan dirinya dengan sahabatnya tersebut. Hal ini jelas sangat tidak etis dan tidak disukai oleh wanita manapun, kecuali sosok lelaki yang menjadi lawan bicaranya, sudah dikenal secara dekat dan bukan lelaki yang sedang melakukan proses pdkt.

Jadi, pemilihan topik bahasan juga sangat penting untuk diperhatikan dan khusus mengenai topik-topik pembicaraan terbaik dengan wanita, sudah pernah dimuat dalam artikel bahasan sebelumnya. Anda dapat menyimaknya juga untuk mendapatkan informasi yang jauh lebih lengkap seputar perbincangan dengan seorang wanita dalam tahapan PDKT.

Leave a Comment