Dijamin Nagih! Ini yang Akan Anda Dapatkan di Gubug Makan Mang Engking

Dijamin Nagih! Ini yang Akan Anda Dapatkan di Gubug Makan Mang Engking
Matalelaki.com -  Jika Anda kebetulan sedang mengunjungi Depok bersama keluarga, jangan sampai Anda datang ke Gubug Makan Mang Engking.  Jika Anda mengunjungi restoran keluarga ini, Anda pasti akan ketagihan dengan menu dan suasana yang ditawarkan di tempat ini. Gubug Makan Mang Engking menyajikan berbagai menu seafood yang pastinya bisa menggoyang lidah Anda dan keluarga.  Menu unggulan yang ditawarkan ditempat ini adalah udang.  Disajikan dengan menggunakan olahan udang segar dan racikan bumbu yang unik tentu bisa menjadi surga para pecinta udang.  Apalagi jika menyantapnya ditemani gemericik air yang menenangkan.
Sekilas tentang Gubug Makan Mang Engking
Saat tiba di depan pintu masuknya, Anda akan disambut oleh pintu masuk yang terbuat dari bambu.  Diatasnya Anda dapat melihat nama tempat makan ini “Gubug Makan Mang Engking - Spesial Udang Galah & Gurame”.  Nama ini tentunya dapat menyiratkan hidangan favorit yang bisa Anda nikmati disini. Seperti namanya, Gubug Makan Mang Engking dilengkapi dengan gubuk yang terbuat dari bambu.  Dengan kolam ikan dibawahnya, Anda bisa menikmati berbagai sajian laut ditemani ikan ikan yang berenang dibawah Anda.  Gubuk gubuk ini juga terhubung dengan area makan yang lebih besar Gubug Makan Mang Engking pertama kali dibuka di Jogja.  Jadi lokasi di Depok ini merupakan cabang kedua yang dimilikinya.  Kehadirannya ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa karena memang masih sedikit resto seafood yang bisa dinikmati warga Depok.  Karena itu, tempat makan ini selalu penuh, khususnya di akhir pekan. Setelah Anda mendapatkan tempat di salah satu gubuk yang tersedia, Anda bisa menggunakan bel di salah satu tiang gubuk Anda untuk memanggil pelayan.  Walaupun terkesan praktis, Anda mungkin harus menunggu beberapa waktu hingga pelayan mendatangi tempat Anda.
  • Menu
[caption id="" align="aligncenter" width="825"]# Menu Gubuk Makan Mang Engking / datawisata.com[/caption] Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan Gubug Makan Mang Engking adalah makanan laut, khususnya udang.  Anda bisa memilih 2 jenis udang, yaitu udang standar dan udang super.  Untuk pilihan lainnya, Anda bisa memesan kepiting, cumi, atau gurame.  Anda bisa memesannya dengan cara digoreng, dibakar dengan bumbu madu, bumbu saus tiram, kecap, saus Padang, dan segudang pilihan lainnya. Jika Anda bingung memilih, pelayan di Gubug Makan Mang Engking bisa merekomendasikan menu terbaik untuk Anda. Misalnya seporsi udang bakar madu yang dipatok seharga Rp 62,500 per setengah kilo bisa menjadi pilihan Anda. Udang bakar yang disajikan dengan cara ditusuk ini tentunya bisa membuat air liur Anda mengalir deras.  Setiap tusuk yang terdiri dari 4 ekor udang ini memberikan sensasi rasa pedas, manis madu, dan gurih yang meledak di lidah Anda. Sebelum dibakar, udang udang ini digoreng terlebih dahulu.  Sehingga tekstur yang dihasilkan adalah lembut dan garing.  Paduan bumbu cabainya pun benar benar menggoda untuk dicicipi. Kepiting saus Padang, cah kangkung juga bisa Anda tambahkan dalam pesanan Anda. Ditemani sambal dadak dan segelas es jeruk dan es campur akan membuat menu makan Anda lebih lengkap. Sedangkan untuk hidangan kepitingnya, berhati hatilah!  Bumbu cabainya bisa meledak di mulut Anda.  Jadi sebaiknya Anda nikmati menu ini pelan pelan. Menu lain yang bisa Anda coba antara lain gurame bumbu cobek, karedok, sambal terasi dadak, dan minuman kelapa muda, serta es cincau hijau. Menu yang tersaji di Gubug Makan Mang Engking terbilang cukup bervariasi.  Dari mulai menu gurame, kepiting, kerang, udang, dan cumi dengan berbagai pilihan bumbu yang Anda suka.  Selain itu, sajian tambahan seperti sayuran juga bisa Anda pilih untuk menemani menu utama Anda. Jika Anda datang ke Gubug Makan Mang Engking bersama rombongan Anda, sebaiknya Anda pilih menu paket.  Tersedia paket Sangkuriang untuk 6 orang dan paket Dayang Sumbi untuk 10 orang.  Untuk pengunjung yang datang berpasangan juga bisa memesan menu paket Nakula untuk 2 orang. Harga paket ini berkisar antara Rp 250,000 hingga Rp 900,000.
  • Fasilitas
Seperti yang telah disebutkan diatas, setiap gubuk di Gubug Makan Mang Engking dilengkapi dengan alat untuk memanggil pelayan, yaitu kentongan.  Jadi Anda tidak perlu berteriak atau mencari cari pelayan untuk memesan makanan. [caption id="" align="aligncenter" width="814"]# Gubuk makan / phinemo.com[/caption] Selain itu, setiap gubuk juga memiliki wastafel.  Selagi menunggu pesanan Anda diantarkan, Anda bisa mencoba terapi ikan yang tersedia untuk pengunjung. Area shalat dan area pertemuan juga tersedia disini jika Anda memutuskan untuk mengadakan pertemuan. Karena banyaknya pengunjung yang ingin menikmati Gubug Makan Mang Engking, mungkin sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu.  Dengan cara ini, Anda memastikan bahwa Anda akan mendapatkan tempat di restoran keluarga Abah Engking ini.

Kesimpulan

Gubuk Makan Mang Engking dapat memberikan Anda kombinasi antara kepuasan makan dengan suasana pedesaan yang nyaman.  Apa yang Anda nikmati pastinya bisa menjadi tempat untuk menenangkan pikiran Anda dari kesibukan Anda untuk sejenak. Fasilitas yang tersedia ditempat ini terbilang cukup lengkap.  Mulai dari area parkir yang luas dan tempat bermain untuk anak anak hingga kolam terapi ikan yang bisa dinikmati oleh pengunjung secara gratis. Untuk hidangan yang menjadi favorit, Anda bisa mencoba udang bakarnya atau mungkin anda ingin mencoba gurame saus Padang.  Anda juga bisa memilih menu cumi, kerang, atau kepiting sebagai tambahan.  Menu sayuran juga tersedia untuk melengkapi sajian disini. Bumbu yang bisa Anda pilih untuk hidangan laut juga bervariasi.  Ada bumbu madu, saus Padang, saus tiram, saus kecap, dan asam manis. Untuk minuman, tersedia berbagai jenis jus, teh, kelapa muda, bahkan bandrek, minuman yang sesuai dengan suasan tradisional yang disajikan di tempat makan ini. Jika Anda ingin melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi pihak manajemen Gubuk makan Mang Engking di 021-99569150 atau Anda bisa mengunjunginya langsung di Danau Salam Kampus UI Depok. Sebagai bahan referensi, pergikuliner.com memberikan nilai rata rata 4.15 untuk restoran keluarga ini. Untuk rasa mendapatkan nilai 4.5, suasana 4.5, harga : rasa 3.8, pelayanan 4.5, dan kebersihan 3.5.        

Leave a Comment