Golden Maknae Pantas Disandang Idol K-Pop Multitalenta Ini

Golden Maknae Pantas Disandang Idol K-Pop Multitalenta Ini Sumber: Jawa Pos

MATA LELAKI - Bagi penggemar K-pop atau Korean Pop pasti sudah sangat mengenal julukan Golden Maknae. Makne sendiri memiliki arti bungsu yang menunjukan dalam satu grup terdapat anggota paling muda. Jadi julukan Golden Maknae ini merujuk ke anggota paling muda dan juga berbakat.

Ada beberapa grup yang memang memiliki anggota yang memiliki lebih dari satu bakat. Jeon Jungkook adalah maknae dari super grup BTS. Ia sendiri dikenal di kalangan fans seorang yang memiliki bakat seni yang luar biasa selain menyanyi.

Kompas.com
Kompas.com

 

Contohnya saja pada awal BTS debut, ternyata Jungkook juga jago rap. Tidak hanya itu saja, Jungkook sudah banyak menyumbang lagu untuk album BTS seperti Magic Shop dan juga single Still With You untuk Festa 2020.

Selain urusan menyanyi, dance serta rap, Jungkook juga terkenal dengan kemampuannya dalam menggambar dan melukis. Ia kerap kali menunjukkan kemampuannya di beberapa konten BTS di akun YouTube mereka, BangtanTV.

Liputan6.com
Liputan6.com

 

Jungkook juga dikenal sangat menyukai olahraga dan juga kemampuan dalam bidang ini pun sangatlah memukau. Dalam bidang olahraga, Jungkook berhasil membuktikan ketika mengikuti Idol Star Athletics Championships.

Ia menjadi kunci kemenangan BTS mendapatkan Gold Medal di relay race, selain itu juga mendapatkan 10 points pada cabang memanah. Belakangan ini, ia menunjukkan bakatnya dalam cabang Boxing.

WowKeren.com
WowKeren.com

 

Selain Jeon Jungkook, juga ada Hwasa Mamamoo. Hwasa terkenal dengan penampilannya yang seksi dan memiliki suara yang sangat merdu. Ia sendiri juga pantas dijuluki sebagai Golden Maknae untuk idol grup wanita. Bernama asli Ahn Hyejin, Hwasa berperan sebagai sub vokalis dan main rapper di Mamamoo.

Sebelum debut, ternyata Hwasa sering menjadi Guide Vokal untuk lagu-lagu 4Minute. Sehingga sudah tidak diragukan lagi bahwa ia memiliki suara yang bagus. Diawal debut Mamamoo pun ia telah menciptakan beberapa lagu, seperti My Heart/I do Me dan juga Hello.

Akurat.co
Akurat.co

 

Selain berbakat dalam musik, ternyata Hwasa juga sangat suka sekali memasak. Member Mamamoo pun mengakui bahwa masakannya lezat. Hwasa juga terkenal akan kemampuan di variety show yang sering mengocok perut fans. Terbukti ketika ia menjadi salah satu bintang di acara I Live Alone yang membawanya meraih penghargaan MBC Entertainment Awards 2018.

Moment paling menarik adalah ketika Hwasa berduet dengan Dua Lipa di MAMA Awards 2019. Hal ini sendiri membuat Dua Lipa tertarik untuk akhirnya berkolaborasi dengan maknae berwajah dewasa ini. Namun, ada kabar yang cukup menyedihkan dari Hwasa. Ia dikabarkan sedang mengalami cedera punggung bagian bawah.

WowKeren.com
WowKeren.com

 

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak agensi, di mana Hwasa mengaku merasakan sakit pada punggung bagian bawah saat berlatih persiapan mini album solonya. Sehingga dokter menyarankannya untuk beristirahat untuk menghindari kondisi yang buruk.

Leave a Comment