Wednesday Oct 27, 2021 14:10

Giselle Norman, Model Remaja Inggris yang Bersinar

Giselle Norman, Model Remaja Inggris yang Bersinar

MATA LELAKI - Menginjak usianya yang ke-18 tahun adalah masa yang sangat penting bagi Giselle Norman. Bukan hanya fakta bahwa dia bisa "mendapatkan kartu identitas resmi, minum, dan memilih," tapi karena di usia itu juga berarti makin terbuka lebar peluang dan perkembangan untuk karier modelnya.

Karier model fashion untuk remaja memang tidak senyaman seperti model profesional dewasa, karena mereka harus dapat tampil selama dua bulan penuh saat periode peluncuran lini fashion di awal musim. Mereka harus pandai memilah waktu antara pendidikan atau bekerja penuh. Di usia 18 secara legal baru remaja-remaja ini bisa melakukan kontrak model resmi. Sekarang aturan itu berjalan lebih longgar, sehingga banyak model yang memulai kariernya di usia yang lebih muda.

Giselle adalah bukti nyatanya. Jadwal  pertunjukan fashionnya yang berlimpah, kampanye mode yang sukses, semuanya dia bisa dapatkan pada umurnya yang bahkan belum 18 tahun.

 gisellenorman

Ketika teman-teman seusianya sibuk mengajukan aplikasi ke perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan, Giselle membuat keputusan pindah ke Prancis Selatan untuk turut serta dalam sebuah gelaran dari rumah mode Louis Vuitton. Dia memilih mengembangkan kariernya dulu dengan mengesampingkan pilihan untuk melanjutkan pendidikannya.

Dia ingat berada dalam perjalanan kereta selama enam jam menuju Prancis Selatan. Saat itu dia pergi bersama dengan ibunya. Dia dihadapkan dengan pertanyaan sulit, apakah dia ingin memilih jadi model atau melanjutkan sekolah. Saat itu juga dia meneguhkan pilihannya untuk memilih dunia model sebagai jalan hidupnya, dan dia sangat menikmati kehidupan modelingnya.

Secara pasti dia memilih meninggalkan sekolah. Keputusan Itu bukan keputusan yang sulit karena orangtuanya benar-benar mendukung, dan mereka juga tahu bahwa dia menjalani profesi barunya dengan baik.

 gisellenorman

Debutnya pertama saat berusia 17 tahun, terjadi di acara JW Fashion London Fashion Week February 2018. Dengan kontribusi dan campur tangan sutradara Vogue, Ashley Brokaw yang memilihnya untuk mengisi slot pembuka dan slot peragaan eksklusif Vogue.

Saat itu dia merasa terbebani, tapi tetap bersemangat. Tangis bahagia keempat saudara perempuannya bisa dia ingat, saat mendengar kabar peluang besar yang dia dapatkan itu. Dia pun masih tidak percaya dan masih bertanya apakah memang semua itu benar-benar terjadi.

Namun masa lalunya itu berbeda dengan sekarang. Semua pertunjukan fashion yang ia lakukan dapat dia kerjakan tanpa rasa beban, tanpa banyak kekhawatiran. Padahal pada awalnya dulu dia sangat terbebani dengan kekhawatiran, tentang orang-orang yang menyaksikan pertunjukan, musik dan lainnya. Selama setahun itu ia telah melewati lebih dari 50 kali penampilan mode fashion.

 gisellenorman

Bagian dari perkembangan dunia mode baru Inggris seperti Fran Summers, Hannah Motler dan Nora Attal saat ini sedang menggempur pasar dengan gencar, semua peluang itu pun dia manfaatkan dengan baik.

Dengan memegang prinsip bahwa seseorang haruslah selalu membumi, dan tidak menganggap semua hal dengan terlalu serius, semua orang sudah berjalan sesuai takdirnya. Karena itu, dia kini menjalani hidup dengan bahagia dan tetap semangat dengan menerima semua apa yang didapat. Dia bergaul dengan sangat baik dengan setiap orang yang dia temui dalam pekerjaannya dan tidak merasa egois.

Dia sempat diperingatkan oleh orang-orang di sekitarnya dulu, tentang reputasi industri fashion yang keras, terutama di  sektor pemodelan. Giselle dan segala kepositifannya telah menemukan situasi yang sangat berlawanan dengan peringatan itu. Rumor bahwa gadis-gadis model itu akan menyebalkan, dan akan sangat kompetitif, benar benar tidak seperti kenyataan yang ia temui saat sudah masuk ke dunia bisnis ini. Dia sudah berteman baik dengan banyak orang, bisa dapat benar-benar terbuka dan bisa tertawa lepas dengan mereka .Dia merasa  bisa menjadi dirinya sendiri, tidak harus mencoba dan menjadi sesuatu yang bukan dirinya. Sangat membantu dengan mengetahui bahwa dia melakukan semua hal yang sama dengan yang mereka lakukan, selama  dua kali setahun dalam bulan mode. Saat itu mereka berkumpul bersama setiap harinya dan Giselle merasa senang bersama mereka. Tidak ada seorang gadis pun yang dia tidak suka menjadi temannya.

Giselle Norman

Tumbuh di West Sussex, Inggris, tidak pernah sekalipun profesi menjadi model seperti sekarang terlintas di benaknya. Dulu ketika dia bergumul dengan masalah kepercayaan diri, dia menjadikan Cindy Crawford sebagai panutannya. Sekarang Giselle berada di agensi model yang sama dengannya, panutan yang mengubah pola pikirnya. Dia benar-benar tidak tahu tentang pemodelan ketika itu, tetapi model pertama yang ia kenal dan kagumi adalah Cindy Crawford

Putaran baru Fashion week telah melanda New York, London, Milan dan Paris untuk musim ini. Dalam tiupan angin momen fashion yang dramatis dan tren baru yang inovatif, Giselle menjadi  model  yang mencuri perhatian

Menurut data yang tercatat, model Inggris Giselle Norman ini hadir di sebagian besar pertunjukan untuk musim siap-pakai, yaitu Musim Gugur dan Musim Dingin 2019, mengumpulkan total 41 pertunjukan catwalk yang berbeda. Penampilannya meliputi beberapa rumah besar, seperti Chanel, Louis Vuitton, Off-White, Dior, Versace, Fendi, Coach dan Longchamp.

Gadis cantik yang memiliki lebih dari 10.000 pengikut di Instagram ini mungkin belum menjadi nama yang sangat menonjol, tetapi karier fashionnya siap meroket selama beberapa bulan terakhir.

Dia membuat debut besar di London Fashion Week Februari lalu ketika dia membuka acara JW Anderson Autumn / Winter 2019, dan jelas membuat kesan yang besar di industri ini, karena dia tampil dengan baik untuk merek-merek seperti Prada, Valentino dan Loewe.

Selain menjadi salah satu model catwalk yang paling diminati saat ini, ia juga telah turut serta dalam iklan untuk kampanye Musim Panas 2018 untuk Louis Vuitton, dan berperan dalam kampanye JWA X Uniqlo untuk Musim Panas 2019. Dia juga tampil  di sampul Dazed Magazine edisi Musim Gugur/Musim Dingin 2018 dan Edisi Ulang Musim Gugur/Musim Dingin 2018. Pada usia 18 tahun, ia jelas salah satu model yang harus ditonton.

You may also like

Leave a comment