Sunday Sep 26, 2021 06:51

Gagal Menjadi Dokter, Ocha Memutuskan Jadi DJ

Gagal Menjadi Dokter, Ocha Memutuskan Jadi DJ

MATA LELAKI - Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam dunia hiburan di tanah air, bisa menjadi salah satu hal yang cukup membanggakan. Karena, setiap orang yang menjalaninya akan selalu merasa senang karena tidak ada beban dan juga paksaan. Namun, yang dijalani oleh DJ cantik yang satu ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua tentang sebuah cita-cita.

Adalah DJ Sophia Ocha, salah satu Female DJ yang mengembangkan sayapnya dalam dunia hiburan di Indonesia ini. Siapa sangka, menjadi seorang DJ ternyata bukan cita-cita atau keinginan dari gadis cantik tersebut. Namun, justru dengan jalannya yang berbeda tersebut, DJ Sophia Ocha malah menemukan keberuntungannya sendiri di bidang entertainment.

Untuk menjalani karier hingga memuncaki tangga kesuksesan memang membutuhkan dedikasi yang serius. Seperti halnya DJ Sophia Ocha, yang sudah berkelana di dunia hiburan malam dan entertain demi mewujudkan cita-citanya.

Dengan modal perawakannya yang sangat ‘mumpuni’, wanita seksi kelahiran Oktober 1997 ini mengawali kariernya sebagai seorang model beberapa majalah sejak tahun 2016, seperti Bengkel Jelita hingga majalah dewasa. Kemudian, dirinya mulai menekuni profesi DJ dan mulai belajar sejak tahun 2017 dengan seorang mentor bernama Bastian.

Tidak salah memang jika dirinya kini memutuskan untuk menjalani karier di dunia hiburan, sebab Ocha sudah memiliki basic atau dasar di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Tidak sedikit model di Indonesia ini yang malah mendapatkan banyak popularitas setelah mereka memutuskan untuk menjadi seorang DJ wanita ternama di Indonesia.

“Saya belajar DJ dari guruku Bastian selama 1 bulan di Goldstack Magelang di DJ School pada September 2017,” ujarnya.

Hanya dalam kurun waktu 1 bulan saja, Ocha sudah menguasai beberapa teknik permainan DJ yang dia pelajari dari sekolah DJ. Jika seseorang memiliki bakat atau minat yang tinggi, maka tidak diperlukan waktu yang lama agar bisa menguasai salah satu bidang dengan sangat cepat, karena mereka melakukan hal tersebut berasal dari hati.

Kecintaannya terhadap dunia DJ murni muncul dari ketertarikannya terhadap seni musik. Menurutnya, segala jenis genre musik adalah unik dan enak untuk didengar. Dirinya juga sudah menguasai beberapa genre atau aliran musik DJ, seperti EDM, House dan Dutch.

Gagal Menjadi Dokter, Ocha Memutuskan Jadi DJ
Foto: Kordanews

 

“Yang lainnya masih belajar tapi yang menjadi favorit aku Dutch, Trap sama Twerk karena asyik dibuat joget,” jelasnya.

Seperti yang disebutkan di atas, setiap orang pastinya memiliki keinginan dan juga cita-cita yang ingin mereka raih dalam hidupnya. Begitu juga dengan sosok Ocha ini yang mengatakan bahwa menjadi seorang DJ bukanlah cita-cita awalnya. Bahkan sebelumnya, dirinya sama sekali tidak terpikirkan untuk berkecimpung di dunia hiburan apalagi dengan menjadi seorang DJ.

Namun, siapa sangka, dengan kariernya yang mulai melejit di dunia hiburan malam, seorang Sophia Ocha ternyata sempat menyimpan cita-cita menjadi seorang dokter. Apa mau dikata, takdirpun berkata lain dan dirinya kini meniti jalan kesuksesannya melalui karier seorang disc jockey.

Cita-cita yang tidak sempat tercapai memang sudah biasa terjadi di semua orang. Namun Sophia Ocha tetap optimis dengan harapannya untuk menjadi seorang pengusaha yang sangat sukses nantinya.

Setiap wanita, pastinya memiliki beberapa kriteria idaman untuk masalah pria. Begitu juga dengan Ocha yang memiliki beberapa syarat agar pria yang tertarik padanya, bisa mendapatkan hatinya. Dengan umur yang masih muda, Sophia Ocha memiliki tipe atau preferensi yang ia cari untuk seorang pasangan.

“Saya suka lelaki yang rajin ibadah, baik, setia, seiman. Pokoknya yang terbaik dan semoga dapat,” tegasnya sambil melepas tawanya. Namun, dirinya belum mau menjawab lebih banyak apakah sudah menemukan sosok pria tersebut atau belum.

You may also like

Leave a comment