Friday Oct 22, 2021 13:46

Frans Randi, Male DJ Berbakat Asal Bengkulu

Frans Randi, Male DJ Berbakat Asal Bengkulu

MATA LELAKI - Bagi sebagian orang, profesi sebagai seorang DJ masih ada yang menganggapnya sebelah mata. Pasalnya, profesi tersebut identik dengan dunia malam yang rentan terhadap hal-hal negatif seperti misalnya narkoba dan juga dunia prostitusi. Namun, salah satu Male DJ bernama Frans Randi membuktikan kepada masyarakat banyak bahwa profesi DJ tidak selamanya negatif.

Dirinya juga bukan termasuk orang baru yang berkecimpung di dunia musik EDM, bahkan tercatat dirinya pertama kali tampil pada tahun 2008 silam. Sebelumnya, dirinya juga aktif dalam band yang bernama Ksatria20 yang memegang posisi drummer. Band Ksatria20 tersebut berada di bawah naungan Mizerecord sebagai label musik yang mereka pilih.

Akan tetapi, melihat perkembangan musik yang semakin dinamis, dirinya memutuskan untuk hengkang dari Mizerecords, namun masih aktif di dunia musik untuk mencoba sesuatu yang baru. Hingga akhirnya tercetuslah ide untuk merambah ke dunia DJ yang saat itu dalam masa awal keemasan di Indonesia. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri karena genre musik EDM ini termasuk genre musik baru di blantika musik Indonesia.

Frans Randi, Male DJ Berbakat Asal Bengkulu
Foto: Fimela

 

Awalnya, Frans Randi memulai kariernya sebagai seorang DJ Club yang mengadakan pertunjukan dari satu kelab ke kelab lainnya. Beralih dari DJ Club, dirinya kemudian mencoba menjadi seorang Producer DJ pada tahun 2012. Kiprahnya sebagai producer DJ ini dibantu oleh vokalis berbakat untuk menyanyikan musik EDM buatannya.

Baru kemudian pada tahun 2016, dirinya berhasil mengeluarkan sebuah single andalannya yang berjudul Kau & Cintamu. Single ini juga merupakan single yang masuk dalam album Persembahan Cinta yang menjadi album perdananya. Lagu-lagu dalam album tersebut dikemas secara menarik dan memiliki aura musik berbeda dari genre musik pada umumnya.

Promo album yang dirilis oleh DJ Frans Randi ini dibantu oleh AR Management yang juga menjadi label dalam album musiknya. Target ke depannya, bersama AR Management ini bisa menembus pasar musik EDM Nasional dan target ke depannya bisa menembus pasar musik EDM Internasional.

You may also like

Leave a comment