Fenomena DJ Wanita, Jual Keseksian atau Kemampuan

Fenomena DJ Wanita, Jual Keseksian atau Kemampuan Sumber: Kapanlagi

MATA LELAKI - Musik EDM adalah musik yang saat ini sedang disukai oleh banyak orang. Bagaimana tidak, setiap harinya selau muncul DJ baru yang siap menggoncangkan dunia musik EDM. Bahkan kebanyakan di antara mereka adalah para wanita atau yang dikenal dengan nama Female DJ atau FDJ. Awalnya, profesi ini identik dengan pekerjaan yang dilakoni oleh para pria.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu dan juga perkembangan musik EDM, saat ini malah semakin banyak jumlah DJ wanita. Dari fenomena tersebut, mulai bermunculan anggapa bahwa kebanyakan DJ wanita ini hanya menjual kecantikan dan juga fisik saja dibandingkan dengan kemampuan dalam bermain DJ di atas panggung yang ada.

Pro Kontra Profesi DJ Wanita

#

 

Tentu saja, dengan kemunculan Female DJ ini menjadi pro dan kontra bagi sebagian orang. Beberapa kalangan ada yang menilai hal ini wajar karena memang saat ini profesi sebagai DJ adalah profesi yang bisa dijalankan oleh siapapun. Sebaliknya, masih ada juga yang menilai negatif mengenai profesi sebagai Female DJ yang satu ini.

Akan tetapi, masih ada yang menganggap bahwa female DJ yang ada saat ini hanyalah mengikuti tren semata. Mereka tidak terlalu memikirkan bagaimana kemampuan bermusik mereka. Yang penting, hanya mengandalkan kecantikan tubuh dan juga kecantikan wajahnya untuk bisa beraksi di atas panggung dalam arena musik EDM yang saat ini menjamur.

Beberapa DJ ternama yang sudah berpengalaman dalam dunia musik EDM ini, sebut saja Dipha Barus memiliki penilaian lain terhadap fenomena Female DJ ini. Menurut Dipha, setiap wanita dan juga pria memiliki hak yang sama untuk bisa berkarier dalam dunia musik. Dirinya tidak lagi melihat Female DJ yang ada ini ke hal yang negatif.

Ditambahkannya lagi, semua kembali kepada individunya masing-masing. Kecintaan terhadap musik DJ itu yang mungkin memotivasi banyak Female DJ yang mulai bermunculan di musik EDM ini. Untuk menjadi DJ itu juga harus memiliki keterampilan yang bagus dan juga tidak mudah untuk bisa meraih posisi sebagai Female DJ ini.

Salah satu Female DJ yang juga sudah berpengalaman lama dalam dunia musik EDM ini yakni Tiara Eve juga memiliki pandangan yang sama. Menurutnya, masih ada DJ wanita yang tampil dengan kemampuan musik yang bagus. Namun dirinya juga tidak bisa memungkiri bahwa ada DJ wanita yang tampil terlalu seksi ketika berada di atas panggung.

Ditambahkannya lagi, dalam setiap pertunjukannya Female DJ tidak harus selalu tampil berlebihan secara berpakaian. Tampil sewajarnya, dan hanya menunjukkan kemampuan bermusik DJ yang baik adalah salah satu cara untuk bisa meraih kesuksesan dalam dunia DJ. Jangan sampai penampilan malah menututp kemampuan bermain DJ yang sebenarnya sangat baik.

Penyebab DJ Wanita Dicap Negatif

#

 

Kehadiran Female DJ yang tampil dengan pakaian yang berlebihan adalah salah satu penyebab banyaknya yang memandang profesi sebagai DJ itu adalah negatif. Seharusnya, untuk bisa tampil sebagai DJ yang ingin dikenal banyak orang tidak harus tampil seksi secara berlebihan di atas panggung. Apalagi jika tidak memiliki kemampuan musik yang mumpuni.

Hal lain yang menyebabkan banyak profesi DJ terutama DJ wanita itu kerap dicap negatif adalah banyaknya DJ wanita yang memiliki latar belakang sebagai model dewasa. Mereka tampil di atas panggung dengan gaya berpakaian yang sama dengan ketika mereka beraksi di depan fotografer kamera.

Akan tetapi, anggapan seperti itu kembali dipatahkan dengan bagaimana individunya sendiri. Sebaiknya tidak perlu memandang profesi tersebut sebelah mata. Yang terpenting, kemampuan musik yang mereka tampilkan bisa membuat pendengar musik EDM nyaman dan juga bisa menikmati pertunjukan DJ.

Leave a Comment