Female DJ Trance Resty Dhininta

Female DJ Trance Resty Dhininta Sumber: Velvet Media

MATA LELAKI - Salah satu genre musik DJ yang banyak disukai oleh orang-orang adalah genre musik trance. Tidak banyak yang bisa dengan baik memainkan genre musik ini karena memang harus belajar banyak. Akan tetapi, bagi Female DJ yang satu ini, musik Trancelah yang membuat namanya kian melambung, dan dia adalah DJ Resty Dhininta.

Memiliki nama panggung DJ Resty, wanita ini lahir di Jakarta. Resty memiliki seorang idola yang menjadi panutannya dalam bermain DJ yaitu Bryan Kearny. Menurut Resty, sosok DJ Bryan tersebutlah yang memiliki inovasi musik trance yang menkajubkan. Selain itu konsistensinya di bidang musik EDM membuat Resty termotivasi untuk mengikuti jejaknya.

Tidak hanya pintar memainkan musik-musik Trance, dirinya juga ternyata pandai dalam hal akademis. Resty sendiri merupakan alumni Universitas Paramadina yang mengambil jurusan Marketing Komunikasi. Selain itu juga, selain menjadi seorang DJ, Resty bekerja sebagai seorang digital nerd di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang digital agency yang ada di kota Jakarta.

#
Foto: Velvet Media

 

Dirinya mulai mempelajari alat-alat musik DJ ini pada tahun 2006 lalu secara mandiri atau otodidak di Yogyakarta. Saat itu dirinya masih belajar menggunakan Vinyl dan sama sekali buta mengenai dunia DJ dan mixing lagu. Untuk meningkatkan kemampuannya, DJ Resty kemudian mengikuti kursus di Spinach tahun 2006.

#
Foto: Velvet Media

 

Hanya belajar selama tiga bulan lamanya, dirinya sudah langsung bergabung dengan manajemen Subspina Management. Di tahun 2007, dirinya mengikuti kompetisi Heineken Thirst yang merupakan sebuah kompetisi bergengsi. Meskipun tidak menjadi juara, namun dirinya masuk ke 12 besar dan menjadi satu-satunya Female DJ yang meraih urutan 12 besar tersebut.

Prestasi tertingginya adalah meraih gelar Trance DJ of the Year pada tahun 2018 silam. Resty berbagi rahasia bagaimana dia bisa meraih prestasi setinggi itu. Menurutnya, semua dilakukan karena passion dan juga kecintaannya terhadap profesinya. DJ Resti berkarier sebagai Female DJ Trance selama 11 tahun dan hanya dengan konsistensi yang kuatlah dirinya bisa meraih puncak kariernya.

Leave a Comment