Feel Koplo, Duo DJ Kocak Asal Bandung

Feel Koplo, Duo DJ Kocak Asal Bandung Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa menarik minat banyak penggemar melalui berbagai macam karya. Inovasi perlu dilakukan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan belum pernah didengar oleh siapapun. Salah satu Duo DJ yang sangat menarik untuk disimak adalah Feel Koplo, yang berasal dari Bandung. Seperti apa keunikan Feel Koplo ini?

Duo DJ ini terdiri dari male DJ bernama Maulfi Ikhsan dan juga Tendi Ahmad. Apa yang membuat Feel Koplo ini berbeda dengan EDM Group lainnya? Mereka menggabungkan musik-musik terkenal yang digabungkan dengan dangdut koplo, namun dengan gaya EDM. Konsep unik ini lahir pada bulan November tahun 2018.

#
Foto: Kompasiana

 

Karya-karya mereka merupakan remix dari lagu-lagu musisi ternama seperti Efek Rumah Kaca, The Panturas, sampai lagu hits John Mayer yang berjudul New Light. Dengan karya-karya remix-nya tersebut, mereka ikut mengangkat dangdut koplo yang tadinya hanya dinikmati oleh kalangan tertentu, namun sekarang sudah banyak yang menyukai hasil remix tersebut.

Duo DJ ini mampu memabuat karya yang lucu dan bisa membuat siapapun tersenyum. Bagaimana tidak, lagu-lagu berbagai macam genre mereka olah dengan gaya musik EDM dan dipadukan dengan efek-efek EDM. Siapa sangka, project yang awalnya hanya untuk lucu-lucuan saja, malah menjadi trending dan membuat mereka terkenal.

 

Feel Koplo selalu menggunakan jargon “Awas Dangdut” dalam setiap remix yang mereka buat. Alasan mengapa mereka menggunakan jargon ini adalah untuk mengangkat lagu dangdut yang merupakan genre musik asli asal Indonesia. Secara tidak langsung, mereka juga mempromosikan lagu-lagu dangdut agar bisa dinikmati oleh siapapun, namun dalam balutan mixing EDM.

Seperti yang diketahui, penikmat musik-musik EDM saat ini banyak yang menyukai musik dengan genre RnB, Hip-Hop, kemudian House. Namun, anehnya jika Feel Koplo naik ke atas panggung dan memainkan lagu-lagu remix mereka, penonton semakin antusias untuk mengikutinya. Bahkan tidak jarang penonton meminta encore di setiap aksi panggung Feel Koplo.

Leave a Comment