Fakta Profil Lengkap Katie Kim

Fakta Profil Lengkap Katie Kim Sumber: Billboard

MATA LELAKI - Nama Katie Kim bagi sebagian orang mungkin tidak familiar. Namun, ia merupakan salah satu kontestan di Kpop Star 4 yang diselenggarakan pada tahun 2014. Penyanyi yang memiliki nama asli kim So Hyeon ini lahir di Bucheon, 10 Desember 1993. Ia kemudian bersama dengan keluarganya, pindah ke New Jersey saat ia berusia 10 tahun.

Karena ia cukup lama tinggal di Amerika Serikat dan baru kembali saat tahun 2014, ia fasih berbahasa inggris. Bakat menyanyinya tersebut mengantarkan ia menjadi pemenang di program tersebut tepatnya pada tanggal 12 April 2015. Selepas program Kpop Star 4 berakhir, penyanyi yang akrab dipanggil Katie ini bergabung dengan YG Entertainment.

twitter.com
twitter.com

 

Awal debut adalah saat ia menyanyikan lagu bersama Jinusean untuk lagu berjudul Tell Me One More Time. Setelah menghabiskan waktu selama 3 tahun, Katie akhirnya keluar dari YG Entertainment dan bergabung dengan SINXITY yang merupakan eks produser YG yang mendirikan agensi bernama AXIS. Katie Kim kemudian resmi bergabung di AXIS pada bulan Mei 2018. Setelah bergabung, Katie Kim kemudian mengeluarkan single pertamanya pada tanggal 6 Juni 2018.

Lagu Remember mengantarkan namanya menjadi semakin terkenal. Pada tahun yang sama yaitu 2018, tepatnya tanggal 8 Agustus, ia mengeluarkan single keduanya. Kesuksesannya tersebut, membuat ia kemudian pindah ke LA, Amerika Serikat pada April 2019. Ia kemudian berkolaborasi bersama dengan Ty Dolla Sign saat merilis ulang lagu Remember pada tanggal 17 April 2019.

Hollywood Reporter
Hollywood Reporter

 

Setelah itu Katie merilis lagu keduanya yaitu Thinkin Bout You pada tanggal 29 Mei 2019. Kesuksesan dan kemampuannya tersebut membuat ia didapuk menjadi salah satu pengisi acara di Seoul Jazz Festival. Ia tampil di acara tersebut 4 hari sebelum perilisan single keduanya.

Pinterest
Pinterest

 

Katie Kim pernah menempuh pendidikan di Berklee College of Music walaupun ia harus berhenti karena masalah ekonomi. Penyanyi yang mahir memainkan piano ini pernah menjadi model untuk video klip Secret milik Bobby iKon. Tidak hanya mahir memainkan piano, bernyanyi dan menjadi model, Katie bahkan pandai membuat ilustrasi. Ia adalah orang yang membuat sampul Sentimental milik Winner lho. Baik di Korea ataupun di Amerika, semoga tetap sukses terus ya Katie Kim.

Leave a Comment