Fakta Menarik Nufi Wardhana, Penyanyi Lagu Didi Kempot Versi Indonesia

Fakta Menarik Nufi Wardhana, Penyanyi Lagu Didi Kempot Versi Indonesia Sumber: Liputan6.com

MATA LELAKI - Kesuksesan lagu viral berbahasa Jawa milik maestro asal Surakarta Didi Kempot yang tengah digandrungi para sobat ambyar ini kini mulai dirilis ulang ke dalam Bahasa Indonesia. Lagu-lagu musisi yang mendapat julukan 'The Godfather of Broken Heart' ini mempunyai tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Hal tersebut karena dalam setiap lirik lagu yang ditulisnya selalu mampu mewakili perasaan serta emosi pendengarnya. Atas dasar itulah ada sebagian musisi yang merilis ulang lagu-lagu Didi Kempot tersebut, salah satunya adalah penyanyi Nufi Wardhana.

Bengawanpost.com
Bengawanpost.com

 

Lagu Didi Kempot yang berjudul “Layang Kangen” sukses dibawakan penyanyi Nufi Wardhana. Kepiawaian Nufi membawakan lagu tersebut terbilang berhasil tanpa mengurangi “nyawa” yang terkandung dalam lagu tersebut.

Karier bernyanyi Nufi Wardhana di dunia musik berawal sebagai seorang penyanyi kafe. Kini setelah lagu “Layang Kangen” yang dinyanyikannya digandrungi banyak orang, wanita kelahiran 5 Februari 1996 ini mulai dikenal sebagai seorang musisi cover asal Yogyakarta yang berkualitas dan mempunyai warna suara khas.

Pinterest
Pinterest

 

Meskipun dalam setiap penampilannya selalu membawakan lagu milik orang atau band lain, Nufi selalu berhasil memberikan warna yang berbeda pada setiap lagu yang dicovernya.

Perjalanan karier bermusiknya memang tak terus berjalan dengan mulus. Sejak video cover lagunya diunggah di youtube, itulah yang menjadi titik balik karier Nufi dalam bermusik. Seketika nama Nufi banyak dikenal banyak orang.

Tribun Style
Tribun Style

 

Meski tak sedikit pula yang mencibirnya. Bercermin dari pengalamannya dahulu yang sempat terkena depresi berat, membuat  Nufi tidak pernah ambil pusing dlam menghadapi semua masalah tersebut, baginya hal yang wajar jika ada orang yang menyukai atau membenci penampilannya, dengan cara itulah nufi bisa melewati masa-masa sulit tersebut

Dalam setiap penampilannya, Nufi yang pernah mengenyam pendidikan di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini mempunyai ciri khas yaitu dalam setiap lagu yang dibawakannya Nufi selalu menyisipkan puisi-puisi atau kata-kata romantis.

Cikimm.Com
Cikimm.Com

 

Karena itulah orang juga mengenalnya sebagai salah seorang sad girl dari barisan sobat ambyar Didi Kempot. Keunikan lain yang dimiliki wanita ini adalah dalam setiap penampilannya Nufi selalu berpakaian putih dan selalu meminta disediakan bunga mawar kepada panitia penyelenggara.

Baginya warna putih dan bunga mawar punya arti tersendiri. Mawar berduri melambangkan suatu kecantikan yang tidak bisa sembarang orang bisa menyentuhnya, sedangkan putih mempunyai arti sesuatu yang bersih dan tulus.

Leave a Comment