Fakta Menarik DJ Raiden Selama Berkiprah

Fakta Menarik DJ Raiden Selama Berkiprah Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Bagi K-popers tentu tidak asing dengan Park Chanyeol. Ia adalah seorang rapper yang juga personel boy band terkenal bernama EXO. Park Chanyeol baru saja merilis sebuah lagu berjudul Yours. Lagu yang baru dirilis ini merupakan hasil kolaborasinya dengan beberapa musisi terkenal. Salah satunya adalah DJ Raiden yang ikut berkolaborasi. DJ Raiden memang sudah tidak asing lagi di dunia musik, lebih jelasnya berikut ini fakta tentangnya.

Fakta Tentang DJ Raiden yang Menarik

IDN Times

 

Lahir pada tanggal 3 Februari tahun 1987, itu artinya DJ Raiden kini berusia 33 tahun. Ia adalah seorang musisi yang juga sebagai seorang produser. DJ ini sering tampil pada acara festival musik dunia. Karier DJ Raiden berawal pada tahun 2011  dengan membuat sebuah grup band. Setelah tidak tergabung dengan grup band, Raiden berkarier sebagai penyanyi solo. Pada tahun 2017 ia telah merampungkan singlenya yang pertama dengan judul Heart of Steel.

IDN Times

 

Selain single Heart of Steel, pada tahun yang sama ia juga merilis single lain berjudul Hanabi. Single itu dirilisnya bersama dengan DJ Picasso dan sukses. Kesuksesan lagu tersebut hingga masuk ke tangga lagu Big Room di Beat Port dan menduduki peringkat ke enam.

Raiden telah menyelesaikan pendidikan musiknya di Jepang selama 6 tahun. Ia juga pernah berkarier sebagai gitaris hebat sebelum menjadi musisi. Sebagai musisi Raiden tergabung dalam Protocol Reading. Selanjutnya Raiden tanda tangan kontrak dengan SM Entertainment.

IDN Times

 

Nama Raiden sebagai DJ dan produser sangat terkenal hingga ke beberapa negara selain Korea. Hal ini karena Raiden pernah tampil pada festival musik dunia. Festival musik itu antara lain World DJ Festival, Life in Color Ibiza dan Ultra Music Festival. Bahkan di Ultra Music Festival Raiden telah menjadi DJ pertama dari Asia yang tampil dua kali. Selain itu, ia juga ke festival musik yang ada di Belgia. Festival musik Tomorrow Land mengundang Raiden sebagai DJ pertama dari Korea.

IDN Times

 

Itulah fakta menarik dari DJ dan produser bernama Raiden dari Korea. Bakatnya di dunia musik memang tidak diragukan lagi.

Leave a Comment