Fakta Menarik DJ Beauz Asal Indonesia Ikut Blockeley Music Festival

Fakta Menarik DJ Beauz Asal Indonesia Ikut Blockeley Music Festival Sumber: Brilio

MATA LELAKI - Indonesia memang selama ini selalu memiliki anak-anak bangsa yang mampu menghasilkan prestasi luar biasa dikancah internasional. Tak jarang nama-nama tersebut hingga mampu mendongkrak keharuman tanah air. Salah satunya adalah Duo DJ kakak beradik, Bernie dan Johan. Saat pandemi Covid-19 ini banyak para musisi hingga selebriti memutar otak untuk mencari ide supaya tetap produktif. Salah satu pemecahannya adalah dengan menggelar konser virtual. Begitu pula dengan duo DJ ini.

Kenalan dengan DJ Beauz

detikHOT
detikHOT

 

DJ Beauz adalah musisi asal Indonesia yang mencoba peruntungannya di kancah internasional. Menjadi lulusan UC Barkeley membuatnya semakin mudah untuk membesarkan namanya itu. Terlebih nama Beauz sendiri memiliki arti indah karena diambil dari bahasa Prancis, Beau.

detikHOT
detikHOT

 

Alhasil, hingga saat ini mereka sukses menggapai panggung Los Angeles dan tempat-tempat agensi besar lainnya seperti Las Vegas dan Fransisco. Menariknya mereka selalu tampil duet dengan job desk masing-masing yang saling melengkapi. Bernie merupakan musisi yang ahli dalam menyajikan sound futuristik hingga berbagai musik yang bisa dijadikan berdansa.

Liputan6.com
Liputan6.com

 

Sedangkan Johan lebih fokus pada musik yang menguras emosi party goers dengan memainkan melodi dan aransemen yang sangat epik. Mereka berdua terlihat sangat menjiwai tatkala memainkan melodi-melodi. Hal tersebut lantaran keduanya menganggap bahwa musik bukan hanya sekedar nada. Namun, terdapat gaya, gerakan hingga pemikiran di dalamnya.

Fakta Menarik Beauz, Duo DJ Tanah Air

Brilio.net
Brilio.net

 

Memang sebuah festival musik sudah biasa diadakan dimanapun dengan menampilkan berbagai pertunjukan dari para penyanyi hingga band ternama. Namun, kali ini ada yang berbeda, yaitu dilakukan secara virtual dan menggunakan teknologi paling mutakhir. Itulah yang saat ini dilakukan oleh Bernie dan Johan yang memiliki genre musik dance floor dan EDM di Amerika Serikat. Minecraft merupakan platform yang akan mewadahi sekitar 4.500 pemain dunia untuk mengisi festival pada tanggal 16-17 Mei tersebut.

Menggunakan Minecraft

Brilio.net
Brilio.net

 

Perbedaan dari festival musik yang diadakan oleh Amerika Serikat ini adalah pada teknologi yang digunakan. Mereka memilki Minecraft yang memberikan pengalaman streaming luar biasa. Bahkan dalam platform tersebut berwujud gedung virtual atau replika 1:1 yang digunakan sebagai lokasi festival.

Merayakan Wisuda UC Barkeley

Grid.ID
Grid.ID

 

Pada dasarnya, festival yang sangat mengagumkan tersebut sengaja dibuat untuk merayakan kelulusan atau wisuda kampus UC Barkeley angkatan 2020. Hal tersebut lantaran sedang ramainya pandemi Covid-19 sehingga tidak bisa mengadakan acara langsung yang melibatkan banyak orang.

Galang Dana

Brilio.net
Brilio.net

 

Menariknya, festival tersebut pun bukanlah acara biasa. Akan tetapi terselip keinginan sosial untuk membantu korban terdampak Covid-19. Kala itu Elliot Choi dan kawan-kawannya serta berbagai insinyur dan teknisi diminta untuk membuat gedung UC Barkeley secara virtual untuk dijadikan tempat festival sekaligus galang dana untuk para korban.

Duo DJ adalah Alumni

Brilio.net
Brilio.net

 

Memang benar jika Duo DJ tampan ini adalah alumni dari UC Barkeley. Hal inilah yang mendasari ia bisa ikut berkontribusi dalam acara besar yang diadakan oleh kampus tersebut. Bahkan ia bersama sang manager serius merancang event dan mempersiapkannya dengan matang karena akan terlaksana 2 minggu semenjak diputuskan.

Format Game

Brilio.net
Brilio.net

 

Ada yang sangat menarik dari pertunjukan virtual ini. Memang benar jika mereka menggunakan teknologi paling mutakhir untuk bisa mengadakan sebuah festival luar biasa. Dimana format yang digunakan dalam replika bangunan tersebut adalah seperti game. Para musisi maupun penonton dapat berinteraksi satu sama lain. bahkan tersedia fitur untuk mereka bisa berbincang satu sama lain. Hal tersebut juga berlaku untuk presenter sekaligus kepada para audiensnya. Sontak festival ini mampu mencetak rekor sejarah yang bisa membuat teknologi luar biasa hanya untuk merayakan acara kelulusan.

Berkumpulnya Musisi Dunia

typica.mu
typica.mu

 

Sudah pasti sekelas UC Barkeley yang mampu menciptakan teknologi mutakhir untuk pesta kelulusan mahasiswanya mampu mengundang berbagai musisi profesional tingkat dunia. Misalnya adalah Vini Vici, Matma, Beauz dan masih banyak lagi. Hanya saja mereka belum mengkonfirmasi secara pasti. Bahkan untuk mengisi bagian pidato secara resmi saja mereka mengundang berbagai orang ternama seperti CEO visioner Minecraft, kanselir Calor Christ, dan pemilik industri game Tony Stark.

Live Streaming

Brilio.net
Brilio.net

 

Faktanya Blockeley musik festival ini akan dilaksanakan secara live streaming dan akan menjadi sebuah pertunjukan malam nomor satu di Asia. Bahkan untuk setiap live-nya mereka memperoleh lebih dari 2 juta penonton. Tak hanya itu, mereka memang sengaja mengundang berbagai mitra dan alumni universitas ternama untuk bergabung dan ikut berkontribusi untuk festival terbesar ini. Bagi Beauz sendiri hal ini menjadi pengalaman luar biasa dan termasuk proyek terbesarnya selama menjadi musisi.

Mengeluarkan Single Terbaru

Tribunnews.com
Tribunnews.com

 

Uniknya, dalam kesempatan bergabung dengan festival terbesar menggunakan teknologi yang paling mutakhir di dunia ini seolah memberikan kesempatan emas bagi Beauz. Ia bahkan memberikan penampilan dengan single terbarunya. Bertajuk Stay Home dengan balutan EDM yang khas tentunya.

Your EDM
Your EDM

 

Dalam single-nya tersebut, Beauz mengungkapkan jika itu bukanlah hanya sekedar lagu. Namun, terdapat pesan khusus untuk orang-orang supaya saling menyelamatkan nyawa dengan meningkatkan kesadaran diri untuk melakukan isolasi dan berdiam diri di rumah saja. Sedangkan mereka berusaha menyajikan hiburan supaya orang-orang tidak bosan.

Run The Trap
Run The Trap

 

Memang ketika membicarakan dunia musik tidak akan ada habisnya. Terlebih dunia hiburan Indonesia semakin bisa menghasilkan generasi-generasi epik dengan bakat yang mumpuni. Seperti halnya DJ Beauz yang kini telah berhasil mewujudkan impiannya untuk menjadi musisi di kancah internasional.

Leave a Comment