Fakta Intan Wisni, Miss Eco Indonesia yang Mencengangkan

Fakta Intan Wisni, Miss Eco Indonesia yang Mencengangkan Sumber: Yahoo Berita

MATA LELAKI - Jika berbicara tentang Miss Eco Indonesia maka Anda pasti langsung mengingat nama Intan Wisni yang mendadak viral karena tidak mampu berbicara bahasa Inggris dengan sempurna ketika dirinya ditanya oleh para juri.

Bagi Anda yang belum mengenalnya, dia adalah Intan Wisni yang lahir pada tahun 1998. Jika dihitung berarti usianya sekarang ini masih 22 tahun tahun ini. Sementara untuk agama yang dianutnya adalah Islam. Seperti apakah sosok perempuan cantik ini dan mengapa mendadak dihujat para netizen? Berikut detailnya.

Fakta Intan Wisni, Miss Eco Indonesia yang Sempat Dihujat netizen

Tribun Timur - Tribunnews.com
sumber: Tribun Timur - Tribunnews.com

 

Kini seluruh mata dan perhatian para netizen terpusat kepada Intan Wisni. Dia adalah Miss Eco Indonesia yang kini menjadi sorotan di media sosial dan hangat di perbincangkan setelah terjadinya kejadian di ajang bergengsi ketika dia mewakili Indonesia yaitu ajang Miss Eco International 2020 di Mesir.

Bagi Anda yang belum mengetahui dengan jelas apa yang terjadi, yaitu dirinya baru-baru ini di-bully para netizen karena dia memakai translator untuk menjawab pertanyaan para juri. Mengapa? Karena dia tidak mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Bahkan jawabannya itu dianggap malah membuat bingung orang.

GalaJabar.com - Pikiran Rakyat
sumber: GalaJabar.com - Pikiran Rakyat

 

Akibat menggunakan penerjemah, kini Intan dilempar banyak komentar negatif, kritikan bahkan hujatan dari orang-orang. Banyak komentar yang mengatakan bahwa wakil negara di ajang internasional seperti ini sudah seharusnya mahir ketika berbicara berbahasa Inggris.

Tidak cukup karena menggunakan penerjemah namun para netizen menganggap jika jawabannya dalam bahasa Indonesia dinilai kurang menguasai materi yang diberikan sehingga, Intan kembali dihujat. Hal ini terbukti karena penerjemah merasa kesulitan ketika ingin menerjemahkan jawaban Intan kepada juri.

MataMata.com
sumber: MataMata.com

 

Banyaknya hujatan dan kritikan akhirnya membuat Intan Wisni membuat sebuah video yang mengklarifikasi keputusannya menggunakan penerjemah dalam ajang International itu. Dalam video tersebut dia minta maaf atas jawabannya sama sekali tidak sempurna.

Dia mengaku, jika dia meminta bantuan translator supaya dia tidak gagap ketika menjawab pertanyaan dari juri. Akan tetapi semua di luar dugaannya. Dia terkejut karena mendapat pertanyaan yang ternyata di luar kemampuannya dan akhirnya tidak sempurna menjawabnya.

Inilah Profil Lengkap Intan Wisni Miss Eco Indonesia

Yahoo Berita
sumber: Yahoo Berita

 

Bagi Anda yang penasaran dengan profil Intan Wisni Miss Eco Indonesia, berikut beberapa fakta maupun profil dari perempuan cantik ini.

Mewakili Indonesia di Ajang Internasional Miss Eco Indonesia 2020

IDNBUZZ
sumber: IDNBUZZ

 

Mulai terkenalnya nama Intan Wisni berawal dari dirinya yang menjadi pemenang dalam ajang bergensi Miss Eco Indonesia 2020. Tidak sampai di situ saja, dia juga akhirnya mengikuti ajang Miss Eco Internasional 2021 dan bahkan berhasil masuk dalam 10 besar dimana dia mendapat gelar Best Eco Video.

Namun selama mengikuti ajang ini dia mendapat pengalaman kurang baik karena mendapat bullyan dari pada netizen seperti yang sudah dijelaskan di atas. Ternyata sebelum dia mengikuti kedua ajang bergensi tersebut, dia juga pernah menjadi Miss Global Beauty Indonesia 2019 serta Miss Earth Banten Indonesia 2017. Perempuan cantik ini termasuk salah satu perempuan yang berbakat.

Awal Karier Sebagai Model

KapanLagi.com
sumber: KapanLagi.com

 

Tahukah Anda jika ternyara Intan Wisni mengawali kariernya sebagai seorang model profesional? Banyak yang belum mengetahui jika adalah seorang Professional Model Entertainment Ruddy Hadisuwarno serta juga Model of Makarizo 2014. Memang pantas untuk di acungin jempol.

Karier Menjadi Presenter

IDNBUZZ

 

Ternyata tidak hanya terjun sebagai seorang model yang berbakat, Intan diketahui sudah beberapa kali terlihat menjadi seorang presenter di acara televisi Bedah Rumah.

Walaupun perwakilan Indonesia ini masih tergolong cukup muda, namun dia sudah menunjukkan kemampuannya sampai ke internasional. Dan meskipun dia mengalami pengalaman yang mencengangkan, namun dia mengaku jika setiap pengalaman yang dia alami selama ini menjadi satu dorongan untuk memacunya menjadi yang lebih baik ke depan.

Leave a Comment