Wednesday May 25, 2022 23:59

Fakta Baru Kunci Sukses Berhubungan Intim yang Berkualitas

Fakta Baru Kunci Sukses Berhubungan Intim yang Berkualitas

MATA LELAKI - Apa sih rahasia suksesnya hubungan suami istri yang benar-benar berkualitas? Mungkin sudah banyak yang menjawab pertanyaan itu, mulai dari pakar, dokter atau teman anda sekalipun yang mempunyai rahasia bagaimana berhubungan seks yang berkualitas. Jika Anda seorang pembicara di tempat tidur, Anda adalah orang yang bahagia dengan kehidupan seks Anda daripada yang lain. Karena baru-baru ini, ada penelitian dan studi baru yang diterbitkan oleh Journal of Sex & Marital Therapy. Penelitian itu mengatakan, kalau orang yang sering berkomunikasi di tempat tidur, cenderung lebih puas, baik secara seksual maupun hubungan keduanya.

Fakta Baru Kunci Sukses Berhubungan Intim yang Berkualitas
Sumber: ET

 

Isyarat nonverbal, misalnya seperti menggerakkan tangan anda ke tubuh pasangan yang Anda inginkan, mengerang ketika mereka melakukan sesuatu yang Anda sukai, atau anda juga bisa menggelengkan kepala ketika sesuatu membuat Anda tidak nyaman, semua dianggap sebagai bentuk komunikasi. Baik itu komunikasi verbal dan juga non verbal, keduanya memang selalu akan dikaitkan dengan kepuasan komunikasi dan kepuasan seksual.

Temuan dari penelitian ini, komunikasi verbal maupun nonverbal mampu memberikan kepuasan seksual seseorang secara lebih signifikan hanya dengan komunikasi seksual mereka. Dengan kata lain, komunikasi merupakan sesuatu yang penting, baik saat seks maupun sesudah seks.

Fakta Baru Kunci Sukses Berhubungan Intim yang Berkualitas
Sumber: herworld.com

 

Untuk mencapai kesimpulan ini, para peneliti mensurvei sekitar 400 orang lebih tentang bagaimana mereka, dan juga seberapa sering mereka berkomunikasi selama berhubungan seks. Para mitra juga melaporkan betapa bahagianya mereka dengan kehidupan seks mereka, hubungan setelah seks mereka, dan komunikasi seksual dalam hubungan mereka. Lebih banyak komunikasi dari semua jenis selama hubungan seks (baik verbal atau nonverbal) dikaitkan dengan orang-orang yang lebih puas dengan tingkat komunikasi seksual dalam hubungan tersebut.

Hasilnya bisa anda tebak sendiri, para mitra yang punya komunikasi baik dengan pasangan lebih puas dan bahagia dalam hubungan seksual dan pernikahan mereka. Oleh karena itu, usahakanlah menjalin komunikasi yang intens dengan pasangan anda ya, baik ketika berhubungan seksual atau pun di luar hubungan seksual.

You may also like

Leave a comment