Facebook Luncurkan Aplikasi AUX untuk Para DJ Usia Remaja

Facebook Luncurkan Aplikasi AUX untuk Para DJ Usia Remaja Facebook

MATA LELAKI - Sudah banyak aplikasi dan software yang bisa anda gunakan untuk mengedit lagu dan mix lagu EDM anda. Dari yang berbayar sampai gratisan, semua tersedia di app store sampai di situs-situs software buy and sell. Tidak mau ketinggalan, perusahaan raksasa multinational, Facebook, baru-baru ini meluncurkan aplikasi baru bernama AUX. Dengan aplikasi ini, user bisa menambahkan lagu EDM yang sudah mereka ciptakan sebagai daftar lagu buatan mereka dan favorit mereka.

#
Sumber: Financial Times

 

Lagu favorit dan disukai oleh banyak user, nantinya akan mendapatkan "clap" dari orang-orang yang mendengarkan. Clap di sini sendiri, sangat mirip dengan fitur like yang ada di website facebook. Aplikasi ini sendiri, memang dirancang untuk para DJ pemula atau remaja, yang ingin mencoba dan bereksprimen dengan lagu buatan mereka sendiri. Nantinya setiap malam, akan dipilih lagu pemenang, dari berapa banyak total "clap" yang didapatkan.

Dengan aplikasi ini, nantinya para DJ remaja dan pemula ini, akan "dipaksa" bersaing untuk menciptakan lagu EDM dan genre-genre lainnya dengan kualitas terbaik. Party in App, merupakan julukan yang diberikan oleh para engineer dan developer yang membuat aplikasi tersebut.

Aplikasi ini sendiri, masih dalam versi Beta dan hanya tersedia di negara Kanada. NPE Experiment Facebook, adalah tim divisi di balik penciptaan aplikasi AUX ini. Dibuatnya aplikasi ini, merupakan ambisi dari Facebook yang sedang meluncurkan platform Facebook Music. Nantinya platform ini sendiri, akan bersaing dengan Youtube Music, JOOX sampai Spotify. Fitur-fitur di dalam aplikasi ini, akan diperkenalkan ke depannya, setelah versi beta selesai dan siap dirilis ke berbagai negara.

Jadi kita lihat saja, apakah aplikasi AUX ini bisa menjadi aplikasi favorit para New DJ? Mengingat ambisi Mark Zuckerberg, yang ingin menjadikan Facebook sebuah ekosistem dengan teknologi-teknologi masa depan di dalamnya. Patut kita tunggu, karya dari Facebook ini. Semoga saja bisa diterima dengan baik, sehingga bisa membuat Facebook lebih meriah lagi.

Leave a Comment