Evan Virgan, Male DJ Nasional dengan Kualitas Internasional

Evan Virgan, Male DJ Nasional dengan Kualitas Internasional Sumber: Instagram @evanvirgan

MATA LELAKI - Saat ini, dunia musik sudah bukan lagi menjadi tren, namun malah menjadi sahabat dan juga sumber penghidupan bagi orang banyak. Apalagi bagi kawula muda yang kekinian, dunia musik sudah menjadi sahabat mereka dalam menemani berbagai aktivitas sehari-hari. Tidak menutup kemungkinan juga hal ini terjadi pada fenomena musik-musik trance.

Salah satu Male DJ yang menjadi idola banyak penikmat musik trance ini adalah Evan Virgan, seorang DJ pria asal Indonesia yang kualitasnya sudah diakui oleh dunia. DJ Evan sendiri sudah malang melintang dalam dunia musik trance sejak tahun 2006, dan pada saat itu usianya masih 16 tahun. Evan saat itu lebih memfokusan diri untuk music producing.

#
Foto: Kapanlagi

 

Dirinya menguasai beberapa genre musik seperti misalnya bigroom electro, hiphop, dan juga progressive. Tidak hanya sukses sebagai seorang male DJ Indonesia, namun dirinya juga sudah merambah ke negeri matador Spanyol dan menjadi rooster di sebuah label rekaman di Spanyol yang bernama Pacha Recording Spanyol.

Dirinya langusung membuktikan diri sebagai seorang DJ berkaliber intrnasional dengan mengeluarkan beberapa track seperti misalnya Track Miami. Karena diakui oleh banyak pihak, sampai-sampai DJMag.com memberikan kehormatan dengan menyediakan space leaderboard yang ada di dalam situsnya. Evan juga sudah banyak berbagi panggung dengan beberapa DJ ternama seperti Sied Van Rikel, Sander Van Doorn, Steve Aoki, dan Norman Jay.

#
Foto: Instagram Evan Virgan

 

Tidak hanya diakui oleh DJ internasional, sang maestro DJ Indonesia, Winky Wiryawan pun mengajaknya untuk mengisi salah satu soundtrack di film Secret Society. Tidak cukup sampai di situ saja, Evan juga sudah sering mengisi acara di salah satu event music trance terbesar yang ada di Asia, yakni DWP atau Djakarta Warehouse Project pada tahun 2014 silam. Tidak hanya itu, di tahun 2019 ini juga dirinya ikut meramaikan ajang tersebut.

Video klip Heliophilia adalah salah satu karya terbaru dari Evan, di mana dirinya berkolaborasi dengan salah satu penyanyi Cindy Bernadette yang merilis single dengan judul yang sama.

Leave a Comment