Enigma, Club & Bar Dengan Fasilitas Hangout Terlengkap!

Enigma, Club & Bar Dengan Fasilitas Hangout Terlengkap!

Matalelaki.com - Kini Tangerang mulai terkenal dengan cafe dan restonya yang bertebaran dimana-mana. Beragam konsep yang diusung membuat cafe dan resto yang ada di Tangerang tak kalah pamor dengan cafe dan resto yang berada di Jakarta.

Bahkan tampaknya, tempat-tempat hangout di Tangerang ini semakin berkembang, terlihat dari satu per satu hadirnya club dan bar yang jumlah peminatnya tak kalah dengan cafe dan resto. Salah satunya seperti club & bar yang akan diulas kali ini. Sebuah club dan bar yang namanya sudah tak asing lagi di kalangan anak muda di Tangerang, Enigma. Berlokasi di kawasan Gading Serpong, tepatnya di belakang Summarecon Mall Serpong (SMS), membuat Enigma terletak di lokasi yang cukup strategis.

Seperti yang sudah banyak orang tau, Enigma, sebuah tempat hangout yang sangat memanjakan para tamunya dengan fasilitas yang tergolong terlengkap, yaitu mulai dari tersedianya restoran, lounge, club, spot bar, hingga arena billiard. Dengan fasilitas sebanyak itu, tentu membuat kamu penasaran kan, sebesar apa bangunan Enigma ini? Enigma memang memiliki bangunan yang besar, bahkan bisa dibilang bahwa Enigma lah yang bangunannya paling megah daripada bangunan di sebelah kanan dan kirinya. Bertempatan di deretan ruko, membuat Enigma terlihat sangat percaya diri dengan menonjolkan bangunannya yang besar dan kokoh. Tak hanya besar, cafe ini juga sangat mencolok daripada bangunan ruko lainnya.

Bagaimana tidak? Bangunan yang dilapisi dengan elemen-elemen berwarna hijau toska yang cenderung gothic menjadikan Enigma sebuah tempat hangout yang sangat berbeda deengan bangunan-bangunan yang ada di sekitarnya. Saking mencoloknya, Enigma sungguh terlihat mempesona dari luar.

Meskipun bentuk bangunannya hanya kotak, namun design dinding luarnya cukup elegan sehingga menimbulkan kesan seperti restoran mewah yang harganya sangat mahal. Ya, daripada penasaran, akhirnya kaki ini dengan mantap melangkah melewati parkiran yang cukup luas menuju pintu utama cafe ini. Begitu masuk ke dalam, sebuah lorong yang memisahkan pintu masuk dan restoran langsung menyambut kedatangan tamu. Kedua mata ini terpana akan design dinding yang berlekuk-lekuk, sunggug design yang elegan. Hal yang tak terduga saat masuk ke tempat ini adalah sebuah lift untuk mengakses seluruh lantai yang ada di Enigma ini. Woah! Betapa kerennya sebuah bangunan yang berada di ruko bisa memiliki lift. Ada 3 bagian di dalam bangunan 3 lantai ini, yaitu masing-masing setiap lantai memiliki fungsi dan konsep yang berbeda. Dimulai dari lantai 1 yang berfungsi sebagai restoran. Restoran ini terbagi menjadi dua area, yaitu smoking area dan non-smoking area.

Restoran yang berdinding batu ini menjadikan seluruh ruangan ini didominasi dengan nuansa gothic. Cukup klasik, sesuai dengan konsepnya yang mewah seperti executive dining . Suasana di sini cukup tenang dan sunyi karena memang tidak terlalu banyak orang yang makan di sini. Berbagai hidangan mulai dari appetizer, maincost hingga dessert yang disajikan restoran Enigma ini merupakan hidangan Asia dan Western. Sebelum memesan hidangan untuk maincorse, kamu bisa memilih menu Potato Cheaps, French Friesh, Nachoz atau Butter Bread sebagai appetizer. Untuk menu maincorst terdapat banyak pilihan, seperti pasta, aglio alio, Gyutan Udon, Ayam Bakar Madu, Ayam Goreng, Beef Blackpepper, Spicy Beef Rendang, Pork Knuckle, dan masih banyak lagi. Lalu, apa saja menu dessert-nya?? Untuk menu dessert-nya kurang lebih sama saja dengan dessert di resotoran pada umumnya yang beraneka ragam cake.

Namun, ada satu yang spesial dari menu-menu yang disajikan restoran Enigma ini. Menu yang satu ini sangat berbeda dari yang lain. Tak hanya itu, cara penyajiannya pun sangat fantastis! Penasaran menu apa itu?? Menu itu adalah BTK. BTK merupakan sebuah singkatan dari Better Than Kiss! Hmm.. dari namanya saja menarik dan unik, lalu bagaimana dengan rasanya?? Sebelum menjelaskan bagaimana rasanya menu BTK ini, kami akan memaparkan bentuk sajiannya terlebih dahulu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dalam menyajikan menu BTK ini memang benar-benar fantastis! Mengapa? Karena disajikan dengan live cooking tepat di depan customer yang memesannya.

Menu yang terdiri dari banyak kombinasi seperti Whipped Burning Taste, Myers Dark Rum, Black Brioche Homemade, Vanilla Aromatic dan Handmade Nitrogen Gelato ini rasanya sangat enak! Selain rasanya enak, asap dari netrogen di menu yang bernama BTK ini juga bisa kamu mainkan. Hal yang lebih menariknya lagi adalah nama dari bagian menu BTK ini disebutkan secara gamlang oleh waitress-nya. Menu yang satu ini wajib untuk dicoba! Selain itu, cafe ini juga menyediakan berbagai pilihan minuman beralkohol. Begitu banyaknya menu minuman disini, rasanya akan menghabiskan banyak kata untuk menyebutkan satu per satu. Namun, ada 2 menu minuman yang recomended di sini, yaitu Virgin Mojito dan Berry Peachtale. Untuk harga menu makanan dan minumannya cukup bersahat dan tidak akan sampai menguras isi kantong. Pokoknya, baik rasa dari hidangan maupun harga menunya sangat pas. Bahkan menurut beberapa pelanggan, bisa hangout asyik di Enigma ini relatif cukup murah. 

Perut pun sudah kenyang, saatnya untuk have a fun! Begitu naik ke lantai 2, langsung disambut dengan suasana Club yang menyenangkan. Konsepnya yang cenderung ke lounge & bar membuat ruaangan di lantai 2 yang dikhsuskan untuk spot bar ini tidak terlalu luas dibandingkan dengan lantai 1. Tapi tak perlu khawatir, di sini tetap asik untuk bersenang-senang ataupun berjoget ria. Suasana di sini pun lebih ramai daripada di bawah.

Di bar ini juga mengadakan live music bahkan tak jarang juga mengadakan event untuk nobar pertandingan sepak bola, Lho! Wow! Seru juga! Puas menikmati minuman dan musik, akhirnya kami langsung beranjak naik ke lantai berikutnya. Di lantai 3 ini, sangat cocok untuk kamu yang hobi bermain billiard. Di arena billiard ini juga menawarkan permainan lainnya, yakni darts dan snookball. Di Enigma ini juga memiliki ruangan VIP dimana suasananya tentu lebih nyaman daripada di lantai 1 dan 2. Dan pastinya kami akan mencoba ruangan VIP di Enigma ini, lain kali.

Hangout di Enigma memang menyenangkan, namun sayangnya, alangkah baiknya jika sirkulasi ruangannya bisa ditambah, khususnya di spot bar. Karena disaat sedang ramai, asap rokok terlalu memenuhi seisi ruangan sehingga membuat mata sedikit pedih. Overall, tempat ini oke! Hidangannya enak dan porsinya banyak, suasananya juga nyaman dan menyenangkan, harganya pun pas di kantong dan service-nya juga lumayan, waiterss serta bartendernya sangat ramah. Kalau sudah begini, Enigma layak untuk dimasukkan ke dalam list tempat hangout favorit di kawasan Tangerang. Anyway, kesimpulan dari review tentang Enigma kali ini adalah, kamu ataupun siapapun yang mau have a fun, maka wajib mengunjungi Enigma!

 

Venue Info ENIGMA Alamat: Ruko Paramount Digital Arcade No. 12-18, Gading Serpong, Tangerang. Info / RSVP: (021) 54203001 / 087808608381 (WA Only) Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00 AM – 04.00 AM Instagram: @enigma_gs

Leave a Comment