Emily Ratajkowski, Model Sensual yang Tampil Berani

Emily Ratajkowski, Model Sensual yang Tampil Berani Sumber: Instagram @emrata

MATA LELAKI - Emily Ratajkowski adalah seorang model dan juga artis dari Amerika. Dia telah memperoleh statusnya yang unik karena daya tarik sensualnya dan selera fashion modernnya. Terlahir dengan impian untuk menjadi seorang sebagai bintang film, Ratajkowski dengan giat dan berani mengikuti impiannya itu. Setelah mendapat beberapa peran sebagai artis cilik, kemudian ia beralih ke dunia model selama masa remajanya, dan telah menjadi model yang diperhitungkan sejak saat itu. Sifat pribadinya yang terbuka terhadap semua hal membuat Ratajkowski menjadi berbeda dengan model-model lain, bahkan sampai-sampai keberaniannya untuk sangat terbuka dalam berpakaian.

Sikapnya yang tanpa ragu tersebut berasal dari pengalamannya datang dan berkunjung ke pantai-pantai nudist di Eropa. Sepertinya pengalaman masa kecilnya tersebut meninggalkan dampak mendalam pada pikiran lugunya. Penampilannya di sampul majalah erotis, pada tahun 2012, sangat berperan dalam peluangnya mengisi video musik 'Blurred Lines' yang memecahkan rekor penjualan musik di 2013. Menariknya, Ratajkowski sebelumnya menolak tawaran itu dan hanya setelah lewat banyak bujukan dan rayuan, dia baru setuju untuk  ikut melakukannya. Video itu terbukti menjadi terobosan untuk kariernya dan membuatnya menjadi sebuah sensasi dalam waktu singkat.

Emily Ratajkowski

 

Yang terjadi selanjutnya adalah banyak pekerjaan pemotretan yang ia terima, kesuksesannya dengan cepat ia capai, peringkat teratas dalam daftar kecantikan dan fesyen ia raih, membuatnya dapat mengisi sampul majalah top dunia, dan bahkan tampil di film layar lebar. Peluang yang merupakan impiannya yang ia pendam selama ini.

Sementara itu, penampilannya yang sangat berani dan selera fashionnya yang unik telah menarik banyak orang untuk menyukainya, baik di media sosial maupun di luar media sosial. Ratajowski telah muncul di banyak film, termasuk ‘Entourage', ‘We Are Your Friends', ‘I Feel Pretty' dan sebagainya. Masih banyak lagi film lainnya, yang menunggu untuk rilis perdana.

Emily O'Hara Ratajkowski lahir pada 7 Juni 1991, di Westminster, London, dari ibunya, Kathleen Balgley dan ayahnya, John David. Dia adalah anak satu-satunya dari pasangan itu. Ibunya adalah seorang profesor bahasa Inggris, sementara ayahnya adalah seorang pelukis dan guru seni.

Sebagai seorang anak, Ratajkowski menghabiskan banyak waktu di Eropa. Mengunjungi pantai-pantai nudist di Eropa memperlihatkan Ratajkowski muda pada sosok perempuan tanpa busana dalam fotografi dan seni. Itulah pengalaman uniknya selama tahun-tahun pertumbuhannya. Karya-karya fotografer terkenal, termasuk karya ayahnya, meninggalkan dampak yang mendalam pada pikiran Emily muda.

Emily Ratajkowski

 

Ratajkowski menghabiskan lima tahun pertama hidupnya di London sebelum akhirnya menetap di San Diego, California. Sebelum meninggalkan London, Ratajkowski menjadi terobsesi dengan teater. Kecintaannya pada akting menemukan jalannya saat ia mendapat peran debutnya dalam teater, ‘The Little Match Girl’. Dia kemudian mengambil beberapa peran dan bahkan juga mencoba belajar balet, dan akhirnya kemudian dia mulai menjadi model.

Di bidang akademik, Ratajkowski belajar di San Dieguito Academy High School di San Diego, sambil tetap mengejar karier di bidang modeling dan akting di Los Angeles. Pada tahun 2009, ia mendaftar di University of California, Los Angeles (UCLA) tetapi ia berkuliah hanya untuk satu tahun saja. Jadwal perkuliahannya yang bentrok dengan karier modelnya yang membuatnya putus kuliah.

Emily Ratajkowski

 

Pada usia 14 tahun, Ratajkowski telah menandatangani kesepakatan dengan agen bakat. Dia juga menandatangani perjanjian dengan merek Ford dan menjadi model katalog cetak remaja untuk Kohl dan Nordstrom. Dia juga mengambil beberapa peran kecil dalam proyek televisi dan film.

Pada 2010, Ratajkowski memulai karier di bidang modeling. Dia berpose untuk berbagai majalah erotis yang artistik. Penampilannya yang berani ditambah dengan personalnya yang menarik membuat dia dapat berperan dalam dua video musik kelas atas. Dia juga muncul dalam banyak iklan selama ini.

Popularitas Ratajkowski naik cepat pada tahun 2013 setelah ia tampil dalam video Pharrell Williams, 'Blurred Lines'. Meskipun video itu menjadi kontroversi dan dilabeli seksis dan misoginis oleh beberapa orang, dia tetap percaya bahwa video itu tidak merendahkan dirinya atau wanita lain, dan berpendapat bahwa video itu berbicara tentang kekuatan wanita dan kebebasan seksual.

'Blurred Lines' terbukti menjadi terobosan besar dalam karier Ratajkowski. Video musik itu bertahan di urutan nomor satu Billboard's Hot 100 Chart selama dua belas minggu berturut-turut, menjadikannya lagu nomor satu yang paling lama bertahan dalam dekade ini. Selain itu, lagu ini menjadi lagu nomor satu pada Tangga Musik 2013 di negara-negara seperti Kanada, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, dan Inggris.

'Blurred Lines' memberi Ratajkowski peluang instan meraih ketenaran yang tidak terduga menjadikannya bintang dalam waktu singkat. Secara tiba-tiba, dia telah berubah menjadi simbol seks dan selalu terdepan pada beberapa jajak pendapat dan daftar model teratas. Rolling Stones, Sports Illustrated, FHM dan AskMen menempatkannya di antara jejeran simbol seks terpanas mereka.

Ratajkowski segera menemukan banyak peluang untuk mendapat peran dalam film-film besar. Dia memainkan peran sebagai istri karakter Ben Affleck di 'Gone Girl'. Segera saja gelombang pujian tinggi diberikan untuk penampilannya di film itu, Dia lalu tampil sebagai model sampul majalah 'Cosmopolitan'.

Pada 2015, Ratajkowski ikut membintangi ‘Entourage’, berperan sebagai kekasih Vincent Chase. Perannya dalam film ini juga mendapat apresiasi luas. Tahun yang sama dia juga tampil dalam rilis 'The Spoils Before Dying' di mana ia bermain sebagai Agent Day, peran yang juga direview dengan nilai baik.

Agustus 2015 menandai debutnya dalam peran utama untuk drama musikal, 'We Are Your Friends' besama Zac Efron. Dalam film itu, ia memerankan karakter Sophie, seorang jebolan Universitas Stanford. Selama tur promosi film ke Eropa dan Amerika Utara dan pemutaran perdana di London, Ratajkowski muncul sebagai ikon style, mendapatkan beberapa review pakaian terbaik. Penampilannya mendapat ulasan beragam tetapi dia dipuji karena keterampilan menari dan daya tarik sensualnya.

Setelah kesuksesan 'We Are Your Friends', Ratajkowski muncul di sampul berbagai majalah, termasuk Grazia France, GQ Inggris, Harper's Bazaar, InStyle UK dan Australia. Dia juga membuat debut untuk Marc Jacobs di akhir musim semi dan musim panas New York Fashion Week dan tampil untuk Miu Miu di catwalk Paris Fashion Week.

Setelah sukses luar biasa pada tahun 2016, Ratajkowski memulai tahun 2017 dengan tampil untuk Vogue Espana pada bulan Februari, dan melengkapinya dengan mengisi sampul majalah InStyle, Marie Claire dan Harper's Bazaar pada bulan-bulan berikutnya. Dia menjadi model untuk merek fesyen Prancis, 'The Kooples', dan bahkan ikut merancang 38 jenis koleksi tas untuk mereka.

Pada tahun 2018, Ratajkowski tampil bersama Amy Schumer dalam film komedi, 'I Feel Pretty'. Perannya sangat penting, yang ia mainkan dengan sempurna. Saat ini, Ratajkowski sibuk dengan proyek filmnya. Rilisannya yang akan datang termasuk film ‘Cruise’ bersama Spencer Boldman, ‘In Darkness’ bersama Natalie Dormer, Ed Skrein, dan Stacy Martin, serta ‘Welcome Home’ dengan Aaron Paul. Dia juga berperan sebagai pemain tetap dalam seri NBC 'Bright Futures'

Emily Ratajkowski

 

Emily Ratajkowski menjalin hubungan dengan Andrew Dryden, seorang direktur kreatif dan buyer fashion pria. Namun cerita cinta itu tidak berjalan dengan baik di antara keduanya, dan pasangan itu berpisah pada Februari 2014. Pada Desember 2014, Us Weekly mengonfirmasi bahwa dia berkencan dengan musisi Jeff Magid. Namun, hubungan ini juga tidak berlangsung lama, dan keduanya berpisah pada awal 2018.

Pada 23 Februari 2018, Ratajkowski, melalui akun Instagram-nya, mengumumkan bahwa ia menikahi aktor dan produser, Sebastian Bear-McClard, dalam pernikahan yang dilangsungkan di gedung pengadilan.

Selain menjadi aktor, Ratajkowski adalah aktivis yang berdedikasi. Dia berkomitmen untuk proyek film pendek yang mempromosikan kesehatan reproduksi dan seksual untuk Planned Parenthood (PPFA), dan aktif terlibat dalam PPFA, yang merupakan organisasi dalam dunia kesehatan wanita di platform global. Dalam banyak kesempatan, ia menggunakan status selebritisnya untuk mendukung pemberdayaan wanita dan seksualitas wanita.

Sumber foto : instagram.com/emrata

Leave a Comment