Monday Jul 26, 2021 08:33

Emily Coffee and Society, Kedai Kopi Jazz di Depok

Emily Coffee and Society, Kedai Kopi Jazz di Depok

MATA LELAKI - Berkumpul bersama dengan rekan anda di sebuah kedai kopi merupakan salah satu hal yang mungkin akan anda rindukan apalagi di masa pandemi seperti ini. Namun, jika anda masih bingung untuk mencari lokasi yang pas untuk bersantai dengan rekan anda, kami memiliki salah satu rekomendasi tempat ngopi yang sangat menarik untuk anda kunjungi.


Adalah Emily Coffee and Society yang berada di Depok, Jawa Barat yang merupakan salah satu kedai kopi unik yang bisa anda kunjungi. Disini anda juga akan menikmati sensasi ngopi sambil ditemani alunan musik jazz yang sangat enak untuk didengar. Selain itu, alunan musik jazz tersebut diputar dari vinyl.


Pengelola kedai kopi sengaja memberi nama kedai ini dengan sebutan Emily, karena terinspirasi dari salah satu lagu milik Alexander Wren yang berjudul If I Had Girl Like Emily. Untuk lokasinya sendiri tepat berada di pusat kota Depok yakni di kawasan Pancoran Mas sehingga lokasinya bisa anda jangkau dengan sangat mudah.


Desain bangunan menggunakan gaya bangunan tradisional yang dipadukan dengan gaya industrial, di mana terdapat beberapa ornamen yang memiliki bahan dasar kayu. Pada bagian interiornya, didesain menggunakan warna yang agak gelap dengan dominasi warna abu-abu di hampir semua sudut ruangan dari Emily Coffee and Society ini yang menimbulkan kesan hangat dan nyaman.


Area bangunannya sendiri terdapat dua area yakini area indoor dan juga area outdoor. Di area indoor ini terdapat dua lantai yang memiliki pendingin ruangan (AC). beberapa set kursi terdapat di berbagai sudut ruangan bagian dalam tersebut dengan bahan besi dan juga kayu. Tanaman hias juga ada di dalam untuk memanjakan mata setiap pengunjung yang hadir.


Emily Coffee and Society, Kedai Kopi Jazz di Depok


Foto: Instagram Emily Coffee Society


Sementara untuk area luar atau outdoor, lokasinya berada tepat di pintu masuk. Tembok dengan bahan semen dan juga batu kerikil mengelilingi area outdoor ini. Kursi yang panjang dan juga terbuat dari semen juga hadir di bagian outdoor ini yang bisa digunakan oleh para pengunjung yang hadir.


Tentu saja, selain bisa menikmati keunikan di sini, anda juga bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang disediakan. Seperti misalnya layanan wi-fi, kemudian area merokok, lapangan parkir yang luas, dan juga colokan listrik untuk mengisi ulang gawai yang anda bawa. Dengan demikian, anda tetap bisa up to date sambil menikmati kebersamaan dengan rekan anda.


Karena kedai kopi ini memiliki tema listening pace, maka ada beberapa peraturan yang harus anda patuhi. Seperti misalnya kapasitas pengunjung yang hadir dibatasi yakni hanya maksimal 30 orang saja. Selain itu untuk setiap orang juga dibatasi kunjungannya hanya 2 jam dengan jumlah pengunjung yang masuk di area indoor hanya 3 grup.


Ada banyak menu makanan dan juga minuman yang bisa anda pesan di sini seperti misalnya The Mocktails, The Signature, The Coffee and The Other Menu, The Alter ego Philomena, dan juga ada beberapa menu mocktails seperti misalnya Miss The Misery, Summer Bummer, dan juga The Brighter Screen.


Berkunjung kemari, tidak cukup dengan menikmati minuman dan juga suasana yang disediakan di sini saja. Anda juga bisa menikmati berbagai macam menu minuman kopi yang tersedia di sini. Ada beberapa menu yang bisa anda pesan seperti misalnya Black Coffee dan juga White Coffee. Ada juga beberapa varian seperti misalnya Coconut Latte, Matcha, Chocolate dan juga Charcoal.


Untuk rentang harga minuman yang disediakan di sini adalah Rp. 35.000,- hingga Rp. 45.000,-. Anda bisa memesan minuman ini untuk dikonsumsi di tempat dan juga dibawa pulang atau take away. Jam terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah pukul 6 sore.

You may also like

Leave a comment