Eks Model Ini Hijrah dari Modelling ke Dunia DJ

Eks Model Ini Hijrah dari Modelling ke Dunia DJ Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Tidak sedikit Female DJ yang mengawali kariernya dari dunia di luar musik seperti misalnya dunia modelling. Kebanyakan dari mereka merengkuh kesuksesan dengan menjadi seorang DJ setelah kenyang di dunia modelling. Salah satu DJ yang berpindah dari model adalah Ghea Michio. Seperti apakah kisah DJ cantik dan seksi yang satu ini?

Sejak kecil, Ghea memang sudah memiliki ketertarikan dalam dunia hiburan. Dirinya kemudian memutuskan untuk menjadi seorang model ketika beranjak dewasa dan berhasil di bidang tersebut. Saat ini, model cantik yang lahir di Bandung ini memiliki pekerjaan baru yakni seorang Female DJ dan juga beberapa kali ikut ambil bagian dalam dunia tarik suara.

Karena sejak kecil memang memiliki cita-cita berkarier di dunia hiburan, Ghea memiliki impian untuk menjadi orang terkenal dan terus dikejar hingga saat ini. Hasilnya, dirinya memang awalnya dikenal sebagai salah satu model seksi dan kemudian menjadi seorang DJ. Tidak sedikit juga warganet yang  mencari foto-fotonya yang suka menampilkan keseksian tubuhnya.

Dirinya memutuskan untuk menjadi model setelah lulus dari bangku kuliah. Ghea yang saat itu merupakan lulusan baru di sebuah universitas memberanikan diri untuk meratau ke Jakarta dengan tujuan mencari pekerjaan. Setelah setahun berada di Jakarta, salah satu temannya mengajaknya untuk mengikuti sebuah audisi modelling dan dirinya lolos dalam audisi tersebut.

Hingga kemudian dirinya aktif sebagai model sampai tahun 2012. Tidak hanya aktif sebagai model, dirinya juga sempat beberapa kali berada di layar kaca dengan membintangi figuran dalam FTV. Tidak hanya di FTV, dirinya juga beberapa kali ikut serta daam proyek pembuatan iklan. Dari situlah dirinya mengaku mendapat banyak pengalaman dan juga rekan baru.

Majalah Popular adalah media yang mengorbitkan namanya di mana saat itu Ghea mengikuti ajang BFN tahun 2015 dan berhasil menjadi finalis dalam ajang tersebut. Kemudian masih di bawah bendera Popular, dirinya mengikuti ajang DJ Hunt dan sampai saat ini sudah memiliki mini album dari pekerjaannya tersebut.

#

 

Ketika ditanya mengapa dirinya menggunaan nama Michio dalam nama panggungnya, Ghea menjawab bahwa dirinya terinspirasi dari salah satu selebritis asal Jepang yang bernama Michio. Ghea sangat terinspirasi dari karakter orang-orang Jepang yang menurutnya sopan dan juga mereka memiliki semangat dan totalitas tinggi dalam melakukan pekerjaan mereka dimana pun mereka berada.

Dalam sebuah wawancara, Ghea mengaku jika dirinya tidak terima jika disebut sebagai F-DJ. F-DJ yang dimaksud memang memiliki arti Female DJ atau DJ Wanita, namun bagi seorang Ghea, hal tersebut adalah penghinaan terhadap profesinya. Dia lebih senang disebut sebagai DJ Ghea Michio tanpa ada embel-embel huruf F di depannya.

Menurut Ghea, istilah FDJ digunakan oleh para pria hidung belang yang ingin mengajak hubungan secara bebas. Ghea tidak ingin imej DJ yang saat ini dilakoninya menjadi sesuatu yang dianggap negatif, padahal dirinya murni melakukan ini karena tuntutan profesi atau pekerjaan saja. Selainn itu juga dirinya memang sangat ingin berkarier di dunia DJ.

Ghea sendiri tidak mau ambil pusing dengan pandangan orang-orang yang masih menganggap negatif profesi seorang DJ ini. Seperti yang disebutkan di atas, Ghea hanya melakukan pekerjaannya untuk mendapatkan penghasilan dan juga minatnya dalam dunia musik. Dirinya berusaha untuk menjadi diri sendiri dengan tidak bertingkah aneh. Sehingga bagi orang-orang yang menilai profesinya sebagai hal yang negatif akan sadar bahwa apa yang dilakukannya itu semata-mata karena tuntutan profesi dan bukan untuk mencari sensasi.

Leave a Comment